Cek Fakta: Bocah di Pati Bukan Dibakar Temannya Tapi Luka Bakar Akibat Main Mercon

CEK-FAKTA | 14 Juni 2019 11:10 Reporter : Danny Adriadhi Utama

Merdeka.com - Seorang bocah berinisial MK (10), warga Kecamatan Puncakwangi, Pati, mengalami luka bakar serius di tubuhnya. Diduga, korban tersulut api saat bermain mercon bersama temannya.

Kapolres Pati AKBP Jon Wesly mengatakan belakangan tersiar kabar seorang bocah alami luka terbakar di sekujur tubuhnya akibat dibakar oleh temannya. Dia meluruskan informasi itu. Menurutnya, yang benar adalah korban mengalami luka bakar saat main mercon bumbung dari bambu. Itu berdasarkan pemeriksaan sejumlah saksi.

"Jadi mereka bertiga bermain mercon. Dua temannya menyalakan api, dengan menuangkan minyak tanah ke lubang, kebetulan korban yang hanya melihat dekat dengan sumber api, api langsung menjalar langsung mengenai tubuh korban," kata Jon Wesly, Jumat (14/6).

Peristiwa itu terjadi pada Selasa (4/6). Korban yang mengalami luka terbakar langsung dilarikan rumah sakit Umum Pusat Dr Kariadi, Semarang pada 5 Juni 2019. Meski tidak ada pelaporan dari keluarga korban, saat ini Polres Pati tetap melakukan pendalaman.

"Kita masih melakukan pendalaman atas kasus ini. Saksi sudah dilakukan pemeriksaan bersama keluarga korban juga sudah," tutup Jon Wesly.

(mdk/noe)

TOPIK TERKAIT