CEK FAKTA: Foto Perempuan Tanpa Hijab yang Beredar di Medsos Bukan Putri Raja Salman

CEK FAKTA: Foto Perempuan Tanpa Hijab yang Beredar di Medsos Bukan Putri Raja Salman
CEK-FAKTA | 10 Juni 2020 19:00 Reporter : Fellyanda Suci Agiesta

Merdeka.com - Beredar foto yang disebut-sebut sebagai anak Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz tanpa mengenakan hijab. Foto tersebut beredar di media sosial Facebook.

unggahan pengguna facebook tentang foto putri raja salman tanpa hijap

Facebook

"Putri Raja Salman tanpa Hijap takseorangpun yg berani mengatakan Dia jauh dari Islam"

Penelusuran

Foto yang disebut-sebut sebagai putri Raja Salman adalah tidak benar. Foto tersebut pernah muncul dalam artikel Bangkapos berjudul "Beginilah Putri-putri Kerajaan Saudi, Suka Beramal, Ikon Fesyen Dunia Hingga Belanja Rp 200 M Sehari" pada 3 Maret 2017.

Dalam artikel Bangkapos tersebut, dijelaskan bahwa nama perempuan dalam foto yakni Putri Ameerah binti Aidan bin Nayef Al-Taweel Al-Otaibi. Dia dibesarkan ibu dan kakek-neneknya di Riyadh.

Kemudian ia menikah dengan Pangeran Alwaleed Bin Talal, keponakan mantan Raja Arab Saudi, sekaligus saudara tiri Raja Arab Saudi saat ini Salman bin Abdulaziz al-Saud, almarhum Abdullah bin Abdulaziz Al Saud.

Namun keduanya bercerai pada tahun 2013.

Kesimpulan

Foto yang disebut sebagai putri Raja Salman yang tersebar di media sosial Facebook adalah tidak benar. Foto itu adalah Putri Ameerah binti Aidan bin Nayef Al-Taweel, mantan isteri Pangeran Alwaleed Bin Talal, keponakan mantan Raja Arab Saudi.

Jangan mudah percaya dan cek setiap informasi yang kalian dapatkan, pastikan itu berasal dari sumber terpercaya, sehingga bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. (mdk/noe)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami