CEK FAKTA: Hoaks Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika Memberi Sumbangan Melalui WA

CEK FAKTA: Hoaks Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika Memberi Sumbangan Melalui WA
Ilustrasi WhatsApp. © Deccan Chronicle
CEK-FAKTA | 14 September 2021 16:47 Reporter : Syifa Hanifah

Merdeka.com - Beredar pesan WhatsApp mengatasnamakan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika terkait pemberian sumbangan atau donasi kepada sekolah, yayasan, panti asuhan atau pesantren di wilayah Purwakarta.

Dalam pesan itu, Anne Ratna Mustika meminta agar pihak yang sedang dihubungi tersebut mengirimkan nomor rekeningnya untuk keperluan pengiriman sumbangan atau donasi.

hoaks bupati purwakarta anne ratna mustika memberi sumbangan melalui wa

Penelusuran

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika melalui Instagram resminya mengklarifikasi bahwa pesan yang mengatasnamakan dirinya memberikan sumbangan adalah tidak benar dan merupakan modus penipuan.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat jika mendapatkan pesan itu segera laporkan ke pihak polisi.

"Sebelumnya saya meminta maaf dan menghimbau kepada seluruh masyarakat Purwakarta agar berhati-hati terhadap modus penipuan yang mengatasnamakan saya (Ambu Anne Ratna Mustika) melalui pesan di media sosial.

Segera laporkan kepada pihak yang berwajib kalau akang/teteh mendapatkan pesan tersebut. Hatur nuhun," tulis akun Instagram @anneratna82.

Kesimpulan

Pesan yang mengatasnamakan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika memberikan sumbangan adalah tidak benar. Kepada masyarakat jika mendapatkan pesan itu segera laporkan ke pihak polisi.

Jangan mudah percaya dan cek setiap informasi yang kalian dapatkan. Pastikan itu berasal dari sumber terpercaya sehingga bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Referensi

https://www.instagram.com/p/CTuRQ97v1ol/

(mdk/lia)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami