CEK FAKTA: Hoaks Kupon Gratis Selusin Donat

CEK FAKTA: Hoaks Kupon Gratis Selusin Donat
CEK-FAKTA | 18 September 2020 15:00 Reporter : Fellyanda Suci Agiesta

Merdeka.com - Beredar kupon gratis Dunkin Donuts di media sosial. Dalam kupon itu dituliskan gratis 12 donat per keluarga dan dicantumkan sebuah tautan.

hoaks kupon dunkin donuts
Kominfo

"Dunkin Donuts is giving away free box of 12 Donuts per family to everyone this week to support the nation. Click here to get: http://www.dunkindonuts.co.id-12box.club"

Penelusuran

Menurut penelusuran merdeka.com, kupon gratis Dunkin Donuts yang beredar adalah hoaks. Dikutip dari Instagram resmi Dunkin Donuts, @dunkin.id, dijelaskan bahwa pihak Dunkin Donuts tidak pernah menyebarkan kupon gratis tersebut.

"Kami saat ini tidak menjalankan promo memberikan selusin donut. Kami secara reguler selalu memberikan penawaran-penawaran menarik tetapi kami selalu menginfomasikan penawaran tersebut di counter dan media sosial kami yang telah di verifikasi (centang biru).

Kami sangat menyarankan untuk tidak mengklik pada link dari sumber yang tidak dipercaya dan jangan pernah memberikan informasi pribadi melalui link tersebut".

Kesimpulan

Informasi kupon gratis Dunkin Donuts yang beredar di media sosial adalah hoaks. Pihak Dunkin Donuts tidak pernah memberikan promo selusin donat, dan pengumuman promosi hanya diberitahukan melalui akun Dunkin Donuts yang terverifikasi (centang biru).

Jangan mudah percaya dan cek setiap informasi yang kalian dapatkan, pastikan itu berasal dari sumber terpercaya, sehingga bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. (mdk/noe)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami