CEK FAKTA: Hoaks Pembangunan Rumah Baru Hadiah HUT ke77 RI dari PT Indocement

CEK FAKTA: Hoaks Pembangunan Rumah Baru Hadiah HUT ke77 RI dari PT Indocement
CEK FAKTA: Hoaks Pembangunan Rumah Baru Hadiah HUT ke77 RI dari PT Indocement. ©indocement.co.id
CEK-FAKTA | 15 Agustus 2022 14:14 Reporter : Syifa Hanifah

Merdeka.com - Terdapat akun Facebook dengan nama akun PT Indocement tigaroda FANS yang menggunakan atribut PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. dan Semen Tiga Roda, serta mencatut foto Direktur Utama Indocement, Christian Kartawijaya.

Akun tersebut membagikan unggahan yang menyebutkan akan memberikan hadiah pembangunan rumah baru sampai selesai secara acak, dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan ke77. Caranya dengan memberikan komentar diunggahannya tersebut sebelum tanggal 17 Agustus.

cek fakta hoaks pembangunan rumah baru hadiah hut ke77 ri dari pt indocement
©Facebook

"Hallo semuanya Saya Christian Kartawijaya, Direktur Utama Indocement. Dalam Rangka Memperingati HUT KEMERDEKAAN RI KE 77, Kami akan memberikan Hadiah Pembangunan rumah baru sampai selesai kepada seseorang secara acak di facebook yang berhasil mengetik (MERDEKA) hadiah rumah sesuai pada Gambar postingan ini. Berlaku sebelum tanggal 17 Agustus."

PT Indocement, melalui situs resminya, memastikan akun Facebook PT Indocement tigaroda FANS merupakan akun palsu. Terkait unggahan berisi akan memberikan hadiah berupa pembangunan rumah baru adalah hoaks.

"Kami mengkonfirmasi bahwa postingan tersebut adalah PALSU DAN TIDAK BENAR," tulis PT Indocement.

Dimohonkan kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati dan waspada terhadap pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang hendak mengambil keuntungan dengan mencatut nama Indocement dan Semen Tiga Roda secara tidak sah.

Jangan mudah percaya dan cek setiap informasi yang kalian dapatkan. Pastikan itu berasal dari sumber terpercaya, sehingga bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Referensi

https://indocement.co.id/Berita-dan-Media/Keterbukaan-Informasi/Waspada-Penipuan-Fan-Page-Facebook?pageId=1242

(mdk/noe)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Opini