Cek Fakta: Joe Ramadhan yang Hina Mbah Moen Bukan Wartawan tvOne

CEK-FAKTA | 9 Agustus 2019 16:50 Reporter : Wisnoe Moerti

Merdeka.com - Akun media sosial Facebook bernama Joe Ramadhan menjadi sorotan di lini massa. Komentarnya mengenai wafatnya KH Maimun Zubair atau Mbah Moen dihujani caci maki pengguna media sosial.

Pada Kamis (8/8) di jejaring media sosial viral unggahan komentar dari akun Joe Ramadhan yang tidak pantas pada seorang kiai yang baru wafat saat menunaikan rangkaian ibadah Haji. Di salah satu foto akun tersebut, tampak seorang pria berbaju hitam dengan memegang cube microphone berlogo tvOne.

Bagaimana faktanya?

Pihak tvOne merasa dirugikan dengan beredarnya foto tersebut di media sosial. Foto dan unggahan komentar dari akun Joe Ramadhan itu secara tidak langsung merugikan tvOne. Faktanya, pria dalam foto itu maupun nama Joe Ramadhan bukan bagian dari karyawan televisi swasta itu.

"Kami sampaikan bahwa Joe Ramadhan bukan merupakan reporter maupun karyawan tvOne dan tidak menjalankan kegiatan untuk tvOne," ungkap PR Manager tvOne, Raldy Doy melalui siaran persnya, Jumat (9/8).

Seluruh aktifitas Joe Ramadhan di media sosial tidak ada hubungannya dengan tvOne. "Tindakan yang dilakukan justru sangat merugikan tvOne sebagai Televisi berita yang harus menjaga kejujuran, kebenaran dan kredibilitas dalam menyampaikan berita."

Kini pihak tvOne tengah mempertimbangkan untuk menyelesaikan masalah ini secara hukum.

(mdk/noe)