CEK FAKTA: Tidak Benar Akun Twitter Bill Gates Telah Ditangguhkan

CEK FAKTA: Tidak Benar Akun Twitter Bill Gates Telah Ditangguhkan
Bill Gates. ©REUTERS/Denis Balibouse/File Photo
CEK-FAKTA | 12 Mei 2022 08:56 Reporter : Syifa Hanifah

Merdeka.com - Beredar unggahan berupa tangkapan layar di Twitter yang menunjukkan akun Twitter Bill Gates telah ditangguhkan. Tangkapan layar tersebut menunjukkan profil Twitter Bill Gates, termasuk akun Twitter-nya (@BillGates). Sedangkan bagian bawah menunjukkan pemberitahuan akun yang ditangguhkan.

"Account Suspended – Twitter suspends accounts that violate the Twitter Rules,”tulis tangkapan layar tersebut.

hoaks akun twitter bill gates telah ditangguhkan
Istimewa

Penelusuran

Dilansir dari Reuters, seorang juru bicara Bill Gates yang telah dikonfirmasi mengatakan klaim Twitter Bill Gates sudah ditangguhkan adalah salah.

Gambar yang beredar tersebut tersebut tidak asli, karena kata juru bicara Twitter akun Gates belum diskors dari platform tersebut.

Pencarian lanjutan Google tidak mengungkapkan artikel berita apa pun yang melaporkan bahwa Gates ditangguhkan dari platform Twitter.

Sementara itu Bill Gates masih aktif menggunakan Twitter. Bill Gates mengumumkan dirinya terpapar Covid-19 di akun Twitternya pada Rabu (11/5/2022).

"I've tested positive for COVID. I'm experiencing mild symptoms and am following the experts' advice by isolating until I'm healthy again," cuitan Bill Gates di akun Twitternya @BillGates, pada Rabu (11/5).

Kesimpulan

Akun Twitter Bill Gates telah ditangguhkan adalah tidak benar. Bill Gates masih aktif menggunakan Twitter. Bill Gates mengumumkan dirinya terpapar Covid-19 di akun Twitternya pada Rabu (11/5/2022).

Jangan mudah percaya dan cek setiap informasi yang kalian dapatkan. Pastikan itu berasal dari sumber terpercaya, sehingga bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Referensi

https://twitter.com/BillGates
https://www.reuters.com/article/factcheck-gates-twitter/fact-check-bill-gates-not-suspended-from-twitter-after-elon-musk-deal-to-buy-platform-idUSL2N2WO2DR

(mdk/lia)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Opini