CEK FAKTA: Tidak Benar Kantor Kecamatan Bogor Barat Ditutup 14 Hari

CEK FAKTA: Tidak Benar Kantor Kecamatan Bogor Barat Ditutup 14 Hari
CEK-FAKTA | 14 Agustus 2020 11:36 Reporter : Fellyanda Suci Agiesta

Merdeka.com - Beredar pesan kantor Kecamatan Bogor Barat ditutup selama 14 hari. Pesan tersebut beredar di aplikasi percakapan WhatsApp.

tidak benar kantor kecamatan bogor barat ditutup 14 hari

Kominfo

Assalamualaikum w.w.
Mohon ijin Selama 14 hari kedepan di sarankan tidak ke Sekertariat / Kantor Kecamatan Bogor Barat. Karena sedang Isolasi. Kasi Kemas baru
Bu Yanti ( Mutasi dari Tanah Sareal yang baru / pelantikan tanggal 10 Agustus 2020 ) Positif Covid-19. Demikian kami sampaikanTerimakasih
Humas camat bgr brt"

Penelusuran

Menurut penelusuran merdeka.com, pesan kantor Kecamatan Bogor Barat ditutup selama 14 hari adalah tidak benar.

Dalam artikel Radar Bogor berjudul "Beredar Pesan Kantor Kecamatan Bogor Barat ditutup Gara-gara Covid 19, Begini Faktanya" pada 12 Agustus 2020, pihak kecamatan menegaskan bahwa kantor Kecamatan Bogor Barat tetao buka.

radarbogor.id pun mencoba mengkonfirmasi Camat Bogor Barat, Juniarti Estiningsih. kepada radarbogor.id, ia memastikan pesan tersebut hoaks.

“Tidak benar. Itu hoaks. Kecamatan Bogor Barat tetap memberikan pelayanan. Tidak tutup,” tegasnya kepada radarbogor.id Rabu (12/8/2020).

Lebih lanjut, Juniarti menuturkan, saat ini dirinya masih melacak pengirim pesan hoaks tersebut. “Kita coba lacak itu yang menyebarkanya,” tukas dia.

Sementara itu, Wakil Walikota Bogor Dedie A Rachim membenarkan ada satu staf di Kecamatan Bogor Barat yang positif Covid-19. “Iya betul,” katanya kepada radarbogor.id Rabu (12/8/2020).

Sementara itu perihal pelayanan di Kecamatan Bogor Barat, memang ada beberapa yang terhenti.

“Karena yang bersangkutan baru dilantik tanggal 10, dan selama beberapa hari terakhir belum aktif ke kecamatan maka hanya sebagian unit untuk sementara tidak melaksanakan pelayanan,” tukasnya.

Kesimpulan

Pesan bahwa kantor Kecamatan Bogor Barat ditutup selama 14 hari adalah tidak benar. Kantor Kecamatan Bogor Barat tetap buka, meskipun ada beberapa pelayanan yang terhenti sementara.

Jangan mudah percaya dan cek setiap informasi yang kalian dapatkan, pastikan itu berasal dari sumber terpercaya, sehingga bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. (mdk/noe)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami