CEK FAKTA: Waspada Penipuan FIFA Bagikan Paket Data 50GB Gratis Nonton Piala Dunia

CEK FAKTA: Waspada Penipuan FIFA Bagikan Paket Data 50GB Gratis Nonton Piala Dunia
Belgia vs Kanada di Piala Dunia 2022. ©REUTERS
CEK-FAKTA | 24 November 2022 19:57 Reporter : Syifa Hanifah

Merdeka.com - Piala Dunia FIFA 2022 sedang berlangsung di Qatar, beberapa situs web menawarkan paket data 50 GB gratis untuk menonton pertandingan Piala Dunia beredar di media sosial dan pesan WhatsApp. Salah satunya situs https://50g.kxoe1.xyz/#1669286519003.

Saat mengklik tautan yang disediakan web, akan diarahkan untuk mengisi detail nomor ponsel untuk memeriksa apakah nomor ponsel pengguna memenuhi syarat untuk menerima dan mengaktifkan paket data 50 GB gratis yang disediakan selama tiga bulan.

cek fakta waspada penipuan fifa bagikan paket data 50gb gratis nonton piala dunia
©Istimewa

Penelusuran

Penelusuran dilakukan dengan membuka situs resmi FIFA dan hasilnya tidak ada pemberitahuan mengenai pemberian paket data secara gratis untuk menonton pertandingan Piala Dunia 2022 di Qatar dalam bentuk apapun.

Dikutip dari situs factly.in, situs web yang menawarkan paket data gratis 50 GB di tengah Piala Dunia FIFA 2022 ini adalah modus penipuan. Jika link tersebut maka akan diminta nomor telepon dan untuk mendapatkan data gratis, harus membagikan tautan pendaftaran situs web dengan 12 teman atau grup di WhatsApp untuk memanfaatkan penawaran tersebut.

Kesimpulan

FIFA tidak membagikan paket data gratis untuk nonton Piala Dunia 2022. Link yang menawarkan paket gratis tersebut merupakan modus penipuan.

Jangan mudah percaya dan cek setiap informasi yang kalian dapatkan. Pastikan itu berasal dari sumber terpercaya, sehingga bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Referensi

https://factly.in/these-dubious-websites-alluring-50-gb-free-data-plans-amid-the-fifa-world-cup-2022-are-fraudulent/

(mdk/lia)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Opini