300 Drone Terbang di Atas Seoul, Sampaikan Terima Kasih Pada Petugas Medis

300 Drone Terbang di Atas Seoul, Sampaikan Terima Kasih Pada Petugas Medis
Aksi ratusan drone ajak warga Korsel perangi Covid-19. ©Yonhap via REUTERS
DUNIA | 9 Juli 2020 10:47 Reporter : Hari Ariyanti

Merdeka.com - Pemerintah Korea Selatan menerbangkan 300 drone di atas langit Seoul dan menampilkan ungkapan terima kasih kepada para petugas garda depan dan mendorong warga tetap berjuang melawan penyebaran virus corona.

Kementerian Lahan Infrastruktur mengoordinasikan pertunjukan 10 menit yang menyemarakkan langit malam di atas Sungai Han di Seoul pada 6 Juli lalu.

Seperti dilansir CNN, Kamis (9/7), drone digunakan untuk menampilkan gambar petugas medis yang memakai APD bersama gambar cuci tangan, orang-orang yang memakai masker, dan penerapan jaga jarak sosial antara satu orang dengan lainnya.

Untuk menghindari kerumunan besar berkumpul untuk menonton pertunjukan itu, pertunjukan tidak diiklankan sebelumnya.

Sementara Korea Selatan sering disebut sebagai contoh negara yang bertindak cepat untuk menahan penyebaran Covid-19, ada kelompok kasus baru yang bermunculan di negara itu.

Korea Selatan melaporkan 63 kasus baru Covid-19 yang dikonfirmasi pada Sabtu, 36 di antaranya ditransmisikan secara lokal dan 27 di antaranya diimpor. Demikian disampaikan Wakil Direktur Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea Selatan, Kwon Joon-wook, dalam jumpa pers.

Di antara infeksi klaster, 25 kasus terkait dengan sebuah apartemen di Uijeongbu, Gyeonggi, 16 kasus terkait dengan gym dalam ruangan yang pernah dikunjungi oleh penghuni apartemen, 61 kasus terkait dengan sebuah kuil di Gwangju, dan 24 kasus di sebuah gereja di Anyang, Provinsi Gyeonggi .

"Virus corona yang bermutasi telah terdeteksi di Korea Selatan dan tim investigasi epidemi telah dikirim ke Gwangju. Yang mengkhawatirkan virus itu tampaknya menyebar lebih cepat daripada kasus-kasus sebelumnya di Daegu dan Provinsi Gyeongsang Utara," jelas Kwon.

Sejauh ini, Korea Selatan telah mencatat 13.244 kasus dengan 11.970 orang dibebaskan dari karantina, 989 orang saat ini dalam karantina, dan 285 kematian. (mdk/bal)

Baca juga:
7 Potret Tampan Iptu Imam Fadhil, Perwira Polri Penerima Kenaikan Pangkat di Korsel
Rumah Sakit di Korea Selatan Tunjukkan Foto Paru-Paru Pasien Corona
Aksi Ratusan Drone Ajak Warga Korsel Perangi Corona
6 Perwira Pertama Polri Terima Kenaikan Pangkat di Korsel, Ini Potret Kebahagiannya
New Normal Toko Kosmetik di Korea Selatan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami