Anak singa lepas bikin Makkah heboh

DUNIA | 1 Maret 2013 20:14 Reporter : Pandasurya Wijaya

Merdeka.com - Seekor anak singa berumur empat bulan lepas dari rumah pemiliknya di Kota Suci Makkah, Arab Saudi. Pasukan keamanan kini sedang mencari singa itu.

Stasiun televisi Al Arabiya melaporkan, Jumat (1/3), polisi mengatakan mereka menerima telepon pengaduan kemarin malam dari seorang pria yang mengaku singa miliknya kabur dari rumah. Hingga kini polisi belum menemukan singa itu.

Di negara-negara kaya di Teluk seperti Arab Saudi, Uni Emirat Arab, dan Qatar, hewan langka seperti singa, cheetah, hyena, monyet, kerap bisa ditemui di rumah-rumah pribadi orang kaya sebagai simbol status kemewahan mereka.

Pemerintah negara-negara Arab sesungguhnya melarang perdagangan hewan langka itu tapi perdagangan gelap selama ini diduga masih berlangsung di perbatasan Yaman.

Menurut laporan surat kabar The Guardian harga seekor anak singa bisa mencapai lebih dari Rp 125 juta. Bisnis gelap itu menjadi kesempatan meraup untung bagi warga di wilayah termiskin Yaman itu.

"Perdagangan gelap itu tidak hanya menjual singa tapi juga cheetah, macan tutul, rusa, hyena dan monyet," kata laporan itu. (mdk/fas)

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.