Anggota ISIS Asal Indonesia Ditemukan Tewas di Suriah

DUNIA | 31 Juli 2019 11:25 Reporter : Hari Ariyanti

Merdeka.com - Petugas kamp Al-Hol, Suriah menemukan mayat seorang perempuan anggota ISIS berkebangsaan Indonesia yang terbunuh di dalam tenda dan pelakunya diduga adalah sejumlah temannya. Setelah manajemen kamp Al-Hol menerima informasi tersebut, bekerja sama dengan Pasukan Keamanan Internal, mayat perempuan bernama Sodermini itu dibawa ke rumah sakit Kurdish Red Crescent.

Dilansir dari Antara, Rabu (31/7), setelah pemeriksaan medis, dokter forensik di rumah sakit itu melaporkan Sodermini atau kemudian diketahui bernama Sudarmini meninggal dalam kondisi sedang hamil enam bulan. Laporan forensik juga menyebutkan Sudarmini dipukuli dan disiksa yang ditandai dengan adanya memar di tubuhnya. Sudarmini dinyatakan telah meninggal akibat kekerasan.

Sudarmini adalah salah satu perempuan pasukan bayaran ISIS. Sudarmini berusia sekitar 30 tahun, diketahui memiliki ayah bernama Sardi, dan ibu bernama Nasia.

Sejauh ini motif di balik kematian Sudarmini yang diduga dilakukan oleh teman-temannya di kamp Al-Hol masih belum diketahui. Kamp Al-Hol, yang menampung ribuan keluarga tentara bayaran ISIS, menyaksikan banyak kasus kekerasan antara keluarga-keluarga petempur ISIS, yang dianggap sebagai "bom waktu" untuk masalah yang besar di wilayah itu jika tidak dikendalikan.

Baca juga:
Cerita Mengejutkan WNI dan Tawanan Lain Bisa Kabur dari Cengkeraman ISIS
Kepala BNPT Sempat ke Suriah untuk Pulangkan Eks ISIS ke Indonesia
Pemerintah akan Buat Tim untuk Pemulangan WNI Simpatisan ISIS
Pemerintah Masih Kumpulkan Informasi untuk Pemulangan WNI Bekas Anggota ISIS
Rencana Pemulangan Eks ISIS, Polri Sebut Perempuan Butuh Penanganan Khusus
BNPT Minta Pemerintah Beri Kesempatan Kedua Mantan Kombatan ISIS

(mdk/pan)