Asik menyelam, perempuan Australia tewas digigit hiu

Asik menyelam, perempuan Australia tewas digigit hiu
Wisata hiu paus di Gorontalo. ©2016 Merdeka.com/tomy lasut
DUNIA » MALANG | 6 Juni 2016 14:12 Reporter : Marcheilla Ariesta Putri Hanggoro

Merdeka.com - Seorang penyelam perempuan tewas setelah diserang hiu besar kemarin. Insiden ini merupakan yang kedua kalinya dalam sepekan terakhir di kawasan pantai Australia Barat.

Dikutip dari Reuters, Senin (6/6), insiden penyerangan oleh hiu terjadi saat perempuan 60 tahun tersebut sedang menyelam bersama pasangan menyelamnya pria 43 tahun. Pasangan ini menyelam di lepas pantai Mindarie, sekitar 40 kilometer sebelah utara Perth.

Diperkirakan, perempuan ini diserang seekor hiu dengan panjang lebih dari lima meter.

"Pria dan wanita itu menyelam sekitar dua kilometer jauhnya dari tempat saya ini. Ketika mereka sedang menyelam, sepertinya perempuan tersebut ditarik oleh hiu," ujar Inspektur Polisi Danny Mulligan.

Tiga nelayan yang berada di sekitar situ segera menolong sang pria, dan berusaha mengambil tubuh perempuan malang tersebut.

"Perahu lain yang berada kira-kira lima meter dari mereka langsung menolong. Mereka mengatakan hiu tersebut lebih panjang dari perahu mereka," tambah dia.

Sebelumnya, peselancar Australia Ben Gerring tewas pada Jumat lalu karena hal serupa. Pria 29 tahun ini berselancar di selatan Perth Selasa lalu, ketika kaki kanannya digigit oleh hiu putih berukuran 3 meter. (mdk/ard)

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami