Basyar Al-Assad Beri Gelar Pahlawan Kehormatan Untuk Qassim Sulaimani

Basyar Al-Assad Beri Gelar Pahlawan Kehormatan Untuk Qassim Sulaimani
DUNIA | 15 Januari 2020 12:29 Reporter : Hari Ariyanti

Merdeka.com - Presiden Suriah, Basyar Al-Assad memberikan penghargaan kepada Komandan Pasukan Quds, Mayor Jenderal Qassim Sulaimani yang tewas dibunuh Amerika Serikat (AS) pada 3 Januari lalu. Penghargaan yang diberikan yaitu gelar kehormatan tertinggi di Suriah.

Menurut televisi pemerintah Suriah, Sulaimani diberikan gelar kehormatan "Pahlawan Republik Arab Suriah" secara anumerta atas jasanya bagi Suriah.

Penghargaan tersebut diberikan kepada Menteri Pertahanan Iran, Brigadir Jenderal Amir Hatami dan diserahkan oleh timpalannya dari Suriah, Jenderal Ali Ayub Abdullah pada Minggu.

Jenderal Ayub memuji Sulaimani selama bertemu dengan Amir Hatami. Menurut Ayub, Sulaimani telah melakukan pengorbanan besar untuk Suriah dalam melawan terorisme.

"Sulaimani akan tetap abadi dalam ingatan sejarah," kata Ayub, seperti dikutip dari laman Almasdar News, Rabu (15/1).

1 dari 1 halaman

Amir Hatami berterima kasih kepada pemerintah Suriah atas simpatinya untuk pemerintah dan rakyat Iran, dan atas sahidnya Jenderal Sulaimani.

"Jalan perlawanan akan terus berlanjut dan kalau bukan karena pengorbanan para pahlawan front perlawanan, termasuk angkatan bersenjata Suriah, organisasi teroris ISIS akan merebut tempat-tempat besar di wilayah tersebut," tegasnya.

Hatimi menegaskan, Iran berdiri dengan Suriah dalam perjalanan menuju rekonstruksi, sebagaimana ia berdiri di medan perang melawan terorisme.

(mdk/pan)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami