Bill dan Melinda Gates Umumkan Perceraian Setelah 27 Tahun Pernikahan

Bill dan Melinda Gates Umumkan Perceraian Setelah 27 Tahun Pernikahan
Bill Gates - Melinda Gates. © Fortune
DUNIA | 4 Mei 2021 10:06 Reporter : Hari Ariyanti

Merdeka.com - Pendiri Microsoft, Bill Gates dan istrinya yang juga sesama filantropis Melinda mengumumkan pada Senin mereka bercerai setelah 27 tahun pernikahan.

Pengumuman dari salah satu pasangan super kaya di dunia itu, dengan harta yang diperkirakan senilai USD 130 miliar, dibuat dalam sebuah pernyataan bersama di Twitter.

“Setelah banyak berpikir dan upaya dalam hubungan kami, kami telah membuat keputusan untuk mengakhiri pernikahan kami,” jelas mereka, dikutip dari France 24, Selasa (4/5).

Pernyataan tersebut mengatakan mereka akan terus bekerja bersama untuk Bill & Melinda Gates Foundation, yayasan amal yang mendanai berbagai program dalam bidang kesehatan global, kesetaraan gender, pendidikan, dan masalah lainnya.

“Kami terus berbagi keyakinan dalam misi itu dan akan terus bekerja bersama dalam yayasan, tapi kami tidak lagi yakin kami bisa tumbuh bersama sebagai pasangan dalam fase berikutnya dalam kehidupan kami.”

Pengumuman tersebut disampaikan dua tahun setelah perceraian pendiri Amazon, Jeff Bezos, orang terkaya dunia lainnya, dan istrinya MacKenzie.

Bill Gates (65) seorang remaja kutubuku ketika mulai merintis perusahaannya. Dia mundur sebagai kepala eksekutif Microsoft pada 2008 agar punya lebih banyak waktu untuk kegiatan amalnya dan kemudian meninggalkan jajaran pemimpin perusahaan, dan hanya menyandang gelar sebagai “pendiri dan penasihat teknologi”.

Melinda Gates (56) menikahi suaminya pada 1994 ketika dia bekerja di perusahaan teknologi tersebut. Mereka memiliki tiga anak. (mdk/pan)

Baca juga:
Bill Gates dan Melinda Umumkan Bercerai, Bagaimana Nasib Yayasannya?
CEK FAKTA: Hoaks Bill Gates Beli Aplikasi Telegram USD600 Juta
Nasihat Miliuner Bill Gates: Kuasai 3 Keterampilan Ini Maka akan Sukses di Masa Depan
Bill Gates: Dunia Akan Kembali Normal Pada Akhir 2022
Ini Gagasan Luar Biasa Bill Gates Untuk Atasi Pemanasan Global

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami