BJ Habibie Meninggal, Dubes Australia dan Denmark Sampaikan Bela Sungkawa

DUNIA | 11 September 2019 20:52 Reporter : Pandasurya Wijaya

Merdeka.com - Duta Besar Australia untuk Indonesia Gary Quinlan AO dan Duta Besar Denmark untuk Indonesia Rasmus Abildgaard Kristensen menyampaikan ucapan duka cita kepada mendiang Presiden ke-3 Republik Indonesia BJ Habibie yang wafat pada pukul 18.05 WIB, Rabu, di Jakarta.

Ucapan dari masing-masing pihak disampaikan lewat media sosial Twitter melalui akun resmi @DubesAustralia @DubesDenmark beberapa saat setelah kabar wafatnya BJ Habibie.

"Belasungkawa mendalam atas wafatnya mantan Presiden Indonesia Bapak BJ Habibie," ujar Dubes Australia melalui akun Twitternya, seperti dikutip Antara, Selasa (11/9).

Dalam cuitannya, Dubes Gary Quinlan mengatakan bahwa BJ Habibie dikenang karena keberaniannya dalam transisi Indonesia menuju demokrasi dan semangat serta dorongan inovatifnya dalam mempromosikan teknik dan teknologi di Indonesia.

"Selamat jalan Bapak BJ Habibie," ujar Dubes Gary Quinlan.

Sementara itu, Duta Besar Denmark untuk Indonesia Rasmus Abildgaard Kristensen menyampaikan doa kepada keluarga BJ Habibie.

"Mohon terima belasungkawa tulus saya atas meninggalnya Presiden ke-3 Republik Indonesia Pak BJ Habibie. Pikiran dan doa kami bersama keluarga," ujar Dubes Rasmus Abildgaard melalui akun Twitternya.

Baca juga:
Kenangan BJ Habibie Kepincut Baju Tradisional Melayu jelang HUT ke-73 RI
Habibie di Mata Keluarga: Sosok Perhatian dan Pemberi Semangat
Polri: Seluruh Bangsa Kehilangan BJ Habibie
Melanie Subono: Habibie dan Ainun Bersatu Lagi, Sudah Happy Bareng
Perjalanan Karir Habibie, Termasuk Buat Pesawat N250 Gatot Kaca
BJ Habibie akan Dimakamkan di Samping Pusara Ainun

(mdk/pan)