Bom Mobil di Wilayah Pemberontak Suriah Tewaskan 15 orang

DUNIA | 17 November 2019 13:39 Reporter : Pandasurya Wijaya

Merdeka.com - Sedikitnya 15 orang tewas, sebagian besar rakyat sipil setelah sebuah bom mobil meledak di Kota Al-Bab, sebelah utara Suriah kemarin.

Sumber mengatakan kepada The New Arab, sebuah mobil berisi bom meledak di sebuah stasiun bus di kota yang terletak di sebelah utara Provinsi Aleppo dan sejak 2016 dikuasai oleh oposisi Suriah yang didukung Turki.

Dikutip dari laman Al Araby, Sabtu (16/11), sedikitnya sembilan orang sipil tewas dan beberapa orang petugas pemadam kebakaran.

Sumber lokal mengatakan 45 orang juga luka akibat ledakan itu, sebagian dalam keadaan kritis dan korban tewas ada kemungkinan bertambah.

Polisi dari otoritas oposisi Suriah memblokir lokasi dan petugas medis membawa korban ke rumah sakit.

1 dari 1 halaman

Pasukan YPG Kurdi Dituding Bertanggung Jawab

Sejak dikuasai pemberontak Suriah dukungan Turki pada Desember 2016 sejumlah serangan bom kerap terjadi di Al-Bab dan beberapa kota sekitar. Pasukan oposisi Suriah menguasai wilayah utara Suriah itu setelah memukul mundur kelompok militan ISIS.

Pasukan Unit Perlindungan Rakyat Kurdi (YPG) kerap dianggap bertanggung jawab atas sejumlah serangan bom. Militer Turki kini tengah melancarkan operasi militer di utara Suriah menyasar pasukan Kurdi di perbatasan Suriah-Turki sebelah timur Sungai Eufrat. (mdk/pan)

Baca juga:
Aksi Warga Kurdi Lempari Konvoi Militer Turki dengan Batu
Sederet Kebohongan Trump dalam Konflik di Suriah
Video Perang Pasukan Suriah Melawan Kelompok Pemberontak di Latakia
Konvoi Militer AS Tinggalkan Suriah
Warga Suriah Berbondong-bondong Selamatkan Diri dari Serangan Turki
AS Beri Turki Sanksi dan Desak Gencatan Senjata dengan Kurdi di Suriah