Dalam 1 Jam Warga China Belanja Online Durian Musang King Senilai Rp 221 Miliar

Dalam 1 Jam Warga China Belanja Online Durian Musang King Senilai Rp 221 Miliar
DUNIA | 7 Oktober 2020 18:33 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Total 300.000 buah durian Musang King Malaysia terjual secara daring kurang dari satu jam dalam Festival Durian Daring China-Malaysia (Guangxi) 2020 di kota Qinzhou, China.

Rekor penjualan tersebut diumumkan pada peluncuran festival durian, yang dilakukan secara daring dari tiga situs yakni di Qinzhou, serta di Kuala Lumpur dan Raub, Pahang. Dengan berat total sekitar 60 ton, durian terjual habis tepat dalam waktu 50 menit 48 detik dengan penjualan tercatat bernilai sekitar 61,2 juta ringgit Malaysia (USD 14,7 juta) atau Rp. 217 miliar.

Mengutip laman South China Morning Post, Rabu (7/10), menurut statistik, China mengimpor 600.000 ton durian senilai USD 1,7 miliar (Rp. 25 triliun) tahun lalu, dengan 7.700 ton durian senilai USD 67 juta (Rp. 998 miliar) berasal dari Malaysia.

Utusan khusus Perdana Menteri China Tiong King Sing, mengaku yakin akan ekspor durian Malaysia ke China akan berkontribusi pada perdagangan bilateral antara kedua negara.

“Meskipun ada wabah Covid-19, saya yakin permintaan durian Malaysia tidak akan terancam,” jelasnya dalam pidato yang dibacakan oleh direktur dewan bisnis Malaysia-China, Datuk Fong Tian Yong pada acara di Kuala Lumpur.

“Kita harus terus meningkatkan jumlah ini untuk memberi manfaat bagi kedua negara dalam hal ekonomi, dan berbagi sumber daya, budaya, dan pengetahuan,” tambahnya.

Baca Selanjutnya: Wakil ketua China-Malaysia Qinzhou Industrial...

Halaman

(mdk/pan)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami