Demi belikan istri berlian, lelaki ini tinggal di kolong jembatan

DUNIA | 31 Agustus 2015 12:07 Reporter : Mustiana Lestari

Merdeka.com - Cinta memang penuh pengorbanan. Setidaknya itu yang dilakukan oleh Xiong, lelaki asal Chongqing, China. Xiong rela menyisihkan uang sewa rumah dan tinggal di kolong jembatan.

Semua itu dia lakukan agar dapat membelikan kalung emas dan cincin berlian yang diinginkan istri Xiong.

"Tinggal di sini saya bisa menyimpan uang saya 5 yuan perhari dan saya ingin membelikan istri saya kalung emas dan cincin berlian di toko emas di mal, seperti yang dilakukan orang kebanyakan," jelas lelaki yang dulunya tinggal di rumah yang disediakan pemerintah, Senin (31/8).

Dari laporan yang dikumpulkan Shanghaiist dari NetEase, diketahui bahwa Xiong juga mencari tambahan dengan mengumpulkan dan menjual kembali barang-barang bekas.

"Istri saya kini berumur 60 tahun. Saya mengumpulkan tambahan dari barang bekas. Sementara dia berternak di kampung halaman," pungkasnya lagi.

Dia mengaku terinsiprasi oleh Xinjiang, sosok suami yang juga membelikan istrinya berlian dari barang bekas. "Saya hanya ingin memberikannya hadiah dan membuktikan kalau dia tidak menikahi orang yang salah," lanjut Xiong.

Aksi romantis Xiong menjadi pembicaraan khalayak di China. Warga China memuji aksi Xiong dan mendukungnya segera mendapatkan uang untuk membeli emas dan berlian. (mdk/pan)

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.