Dubes AS: Rakyat dan Pemerintah Amerika Berbelasungkawa atas Wafatnya Ani Yudhoyono

DUNIA | 1 Juni 2019 18:39 Reporter : Dedi Rahmadi

Merdeka.com - Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Joseph R. Donovan Jr. menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Ibu Negara RI periode 2004-2014 Ani Yudhoyono.

Istri Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono itu meninggal dunia di National University Hospital, Singapura, pada Sabtu pukul 11.50 waktu setempat, setelah empat bulan terakhir berjuang melawan kanker darah yang dideritanya.

"Atas nama rakyat Amerika dan Pemerintah Amerika Serikat, saya menyampaikan belasungkawa yang terdalam atas meninggalnya mantan Ibu Negara Ani Yudhoyono," kata Donovan dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu (1/6).

Dubes Donovan menyebut Ani Yudhoyono sebagai pembela yang tidak kenal lelah untuk kesejahteraan rakyat Indonesia dan juga seorang teman untuk Amerika Serikat.

"Bersama keluarga dan sahabat beliau, serta rakyat Indonesia, kami turut berduka atas meninggalnya dan menghargai jasa-jasanya," ujar dia. (mdk/ded)

Baca juga:
Ketua MPR Hingga Imam Besar Istiqlal Takziah Ke Puri Cikeas
Annisa Pohan Mengenang 'Memo' yang Semangat Berlatih Demi Keluar Kamar Perawatan
Warga dan Tokoh Mulai Berdatangan Melayat Jenazah Ani Yudhoyono di Puri Cikeas
Jokowi Jadi Inspektur Upacara, Ini Prosesi Pemakaman Ani Yudhoyono
Cerita SBY saat Detik-Detik Perjuangan Ani Yudhoyono Hingga Meninggal
Presiden Jokowi Meninggalkan Kediaman SBY usai Satu Jam Melayat Ani Yudhoyono

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.