Egg Boy Akhirnya Buka Suara: Telur Ini Menyatukan Semua Orang

DUNIA | 25 Maret 2019 16:42 Reporter : Pandasurya Wijaya

Merdeka.com - Remaja Australia yang dijuluki Egg Boy, Will Connolly, setelah dia memecahkan telur ke kepala seorang senator politisi sayap kanan, akhirnya buka suara untuk pertama kalinya usai kejadian itu.

"Saya paham apa yang saya lakukan itu salah," kata dia dalam wawancara dengan stasiun televisi Australia, Channel 10, pagi ini, seperti dilansir laman the New York Times, Senin (25/3).

"Tapi bagaimana pun telur ini menyatukan semua orang," kata dia. Berkat kejadian itu Connolly mendapat sumbangan puluhan ribu dolar yang dia serahkan kepada korban serangan teroris di dua masjid di Christchurch, Selandia Baru.

Uang sumbangan itu awalnya dikumpulkan warga untuk membantu kasus hukum Connolly dan membeli 'lebih banyak telur'. Hingga hari ini uang yang terkumpul sudah mencapai USD 56.000 atau setara Rp 794 juta. Sebuah firma hukum sudah menyatakan akan mendampingi Connolly secara pro bono dan dengan demikian seluruh uang sumbangan itu bisa diserahkan semuanya untuk korban serangan di Christchurch.

Connolly tiba-tiba berubah dari seorang remaja Australia biasa menjadi sosok yang dikenal dunia internasional sehari setelah peristiwa serangan di Christchurch. Seorang senator Australia bernama Fraser Anning menyalahkan warga muslim atas serangan itu dalam sebuah jumpa pers di Melbourne. Connolly yang berdiri di belakang sang senator kemudian memecahkan telur ke kepala bagian belakang Anning. Sang senator lalu memukul kepala Connolly dua kali sebelum remaja itu diringkus oleh para pendukung si senator.

mural egg boy ©Instagram/van_and_paint

Peristiwa Connolly memecahkan telur ke kepala Anning itu kemudian viral di media sosial. Ribuan orang di seluruh dunia mendukung perbuatan Connolly dan dia dijuluki Egg Boy. Connolly bahkan diberi hadiah tiket konser gratis seumur hidup, dibuatkan mural di Melbourne, dan diberi penghargaan oleh pemain basket dan diundang ke sejumlah acara bincang-bincang.

Pengacara untuk Connolly, Peter Gordon, pekan lalu mengatakan tidak ada tanda-tanda Egg Boy akan didakwa kasus kejahatan dan kliennya juga tidak berencana menuntut Anning. (mdk/pan)

Baca juga:
Seniman Melbourne Bikin Mural karena Terinspirasi Keberanian Egg Boy
Egg Boy, si Bocah Telur yang Mendunia Usai Insiden Terorisme di Selandia Baru
Will Connolly Dihadiahi Tiket Gratis Seumur Hidup dari Band Terkenal
Senator Australia Ditimpuk Telur karena Salahkan Imigran Muslim
Banyak Warga Selandia Baru & Australia Tertarik Mempelajari Islam Usai Aksi Teror

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.