Eks kepala kepolisian Peru terlibat sindikat jual-beli bayi

Eks kepala kepolisian Peru terlibat sindikat jual-beli bayi
DUNIA | 9 November 2018 14:37 Reporter : Teresa Rachel

Merdeka.com - Kepolisian Peru berhasil membongkar sindikat perdagangan anak yang diduga melibatkan mantan kepala kepolisian negara itu.

Polisi menahan 14 orang dari sebelah selatan Kota Arequipa. Polisi menyelamatkan bayi berusia lima bulan yang akan dijual dengan harga USD 1,200 atau sekitar Rp 17 juta.

Sindikat ini mengincar wanita hamil yang miskin. Lalu membujuk mereka menyerahkan bayi. Sindikat perdagangan bayi ini mempunyai dokter sendiri yang akan membantu kelahiran. Serta petugas catatan sipil pribadi untuk mengurus dokumen yang diperlukan.

Pemimpin sindikat ini adalah model Cinthia Tello, kekasih Jenderal Raul Becerra yang merupakan direktur Polisi Nasional Peru pada 2010. Mereka juga memiliki ginekolog dan dokter anak pribadi, serta tiga perempuan yang tugasnya mencari korban.

"Dia (Tello) adalah pemimpinnya. Sebelum bayi diserahkan kepada adopter, para bayi berada di rumahnya," ungkap jaksa Mirriam Hernandez,yang dilansir dari Channel News Asia, Jumat (9/11).

Peru memiliki salah satu undang-undang paling ketat yang mengatur aborsi di Amerika Selatan. Dilegalkan jika kehamilan menghadirkan bahaya bagi kehidupan ibu. (mdk/noe)

Baca juga:
USNS Comfort, kapal rumah sakit terbesar di dunia jalani misi di Peru
Arkeolog Peru temukan patung kayu peninggalan Suku Mochica
Pria Peru bongkar perselingkuhan istrinya lewat foto satelit Google Maps
Puluhan hewan peliharaan ikuti upacara pemberkatan di Peru
4 Tempat Indah ini ditemukan tak sengaja, seperti surga tersembunyi
Lezatnya patung coklat pemain Peru yang meriahkan Piala Dunia 2018

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami