Empat Orang Tewas dalam Penembakan di Festival Makanan California

DUNIA | 29 Juli 2019 16:07 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Seorang pria bersenjata hari ini melepaskan tembakan di sebuah festival makanan, Gilroy Garlic Festival, di California, Amerika Serikat.

Kepala polisi Scott Smithee dalam konferensi pers mengatakan, empat orang dinyatakan tewas dalam insiden itu, termasuk pria pelaku penembakan.

Sementara itu, jumlah korban luka juga diketahui bertambah dari 11 menjadi 15 orang, termasuk beberapa yang menderita luka tembak.

Dilaporkan oleh Channel News Asia, polisi dan ambulans telah diluncurkan ke lokasi kejadian di California, dikutip Senin (29/7). Sebuah video yang diunggah di media sosial menunjukkan beberapa orang di acara tersebut berlari untuk berlindung, khususnya ketika suara tembakan terdengar.

"Petugas berada di daerah itu, dan menangkap tersangka dalam waktu kurang dari satu menit. Tersangka ditembak dan dibunuh," kata kepala polisi Gilroy, Scot Smithee.

Seorang anggota dewan kota mengatakan kepada media sebelumnya bahwa seorang tersangka telah ditahan.

Belakangan diketahui pria bersenjata itu tampaknya telah memotong pagar untuk masuk ke dalam acara. Adapun festival itu telah mendekati periode penutupan ketika penembakan dilaporkan terjadi pada sekitar pukul 17.30.

Seorang saksi mata, Julissa Contreras, mengatakan kepada NBC Bay Area, dia melihat seorang pria kulit putih berusia 30-an menembakkan senapan yang mampu menembakkan tiga hingga empat peluru per detik.

"Ia menembak cepat," katanya. "Aku bisa melihatnya menembak ke segala arah. Dia tidak membidik siapa pun secara khusus. Itu hanya dari kiri ke kanan, kanan ke kiri."

"Dia benar-benar siap dengan apa yang dia lakukan," katanya.

Gloria Parker, saksi lain, mengatakan kepada NBC Bay Area, ia dan orang lain mulai berlari ketika mereka mendengar 10 hingga 15 suara letupan yang awalnya mereka pikir adalah petasan.

"Ada banyak polisi di sana," katanya.

Hingga berita ini turun, kasus tersebut masih berkembang.

Reporter: Siti Khotimah

Sumber: Liputan6.com (mdk/pan)

Baca juga:
Penembakan di California Lukai 11 Orang, Pelaku Masih Bebas
Penembakan Mal di San Fransisco, Empat Orang Terluka
PM Selandia Baru Tak Habis Pikir Mengapa AS Tak Perketat Aturan Kepemilikan Senjata
Penembakan di Sekolah Colorado, 7 Siswa Luka-luka
Dua Orang Tewas dalam Penembakan di Kampus North Carolina AS
Pejabat Palestina Kutuk Penembakan di Sinagog California

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.