Gara-gara tutup sampanye, pesawat ini mendarat darurat

DUNIA | 31 Agustus 2015 14:16 Reporter : Mustiana Lestari

Merdeka.com - Maskapai easyJet terpaksa mendarat darurat di Milan, Italia pada awal Agustus lalu. Pesawat yang menempuh perjalanan dari London Gatwick menuju Dalaman, Turki ini, harus diperbaiki terlebih dahulu sebelum melanjutkan perjalanannya lagi.

Pesawat easyJet mengalami kerusakan panel yang disebabkan karena tutup sampanye. Kejadian bermula seorang pramugari yang hendak menyajikan sampanye kaget karena tutup sampanye tiba-tiba terbang sampai menabrak panel pesawat.

Seketika panel atas pesawat terbuka dan menyebabkan masker oksigen di dalamnya keluar. Pilot lalu memutuskan untuk memutar arah dan mendarat darurat di Italia.

"Saat itu semua orang repot, pesawat tertunda, dan uang pun terbuang di EasyJet. Semua karena tutup sampanye! tidak ada orang yang percaya di pesawat itu dan itu memang terjadi, sungguh lucu!" kata seorang penumpang dikutip The Telegraph, Senin (31/8).

Di Milan, teknisi pesawat segera memperbaiki pesawat dengan mengulang kembali salah satu sistem masker oksigen.

Akibat insiden ini, pesawat terlambat sejam lebih. Sebagai permintaan maaf, pihak maskapai memberikan pelayanan gratis di Milan.

"Keamanan dan kenyamanan penumpang adalah prioritas utama tertinggi easyJet. Kami minta maaf atas keterlambatan dan ketidaknyamanan yang terjadi," terang pihak maskapai. (mdk/pan)

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.