Gedung Empat Lantai Roboh di Mumbai, 12 Orang Tewas dan Puluhan Lainnya Terjebak

DUNIA | 16 Juli 2019 16:29 Reporter : Pandasurya Wijaya

Merdeka.com - Sebuah gedung empat lantai pagi tadi runtuh di kawasan Dongri, Kota Mumbai, India, menewaskan sedikitnya 12 orang dan puluhan lainnya masih terjebak.

Juru bicara pemerintah kota Tanaji Kamble mengatakan, tim penyelamat termasuk polisi, pemadam kebakaran, dan Badan Penanggulangan bencana Nasional sudah dikerahkan ke lokasi.

Dilansir dari laman CNN, Selasa (16/7), gedung yang terletak di pemukiman padat dan sempit itu menyulitkan upaya pertolongan. Warga setempat terlihat membentuk rantai manusia dan hanya menggunakan tangan kosong untuk menyingkirkan puing-puing reruntuhan gedung untuk menyelamatkan korban yang masih terjebak.

Pejabat setempat mengatakan penyebab gedung itu roboh masih belum diketahui.

"Masih banyak orang terjebak di reruntuhan. Tim penyelamat sedang bekerja," kata Kepala Pemadam Kebakaran Mumbai, PS Rahangdale. "Gedung-gedung yang berdekatan itu dalam kondisi rawan dan sudah kosong."

Ini adalah kali kedua gedung roboh di Mumbai dalam waktu kurang dari 10 hari. Hujan deras dalam beberapa hari ini membuat bangunan-bangunan tua dan kumuh menjadi mudah roboh.

Baca juga:
Penjualan iPhone SE di India Disetop Apple, Ada Apa?
India Batalkan Misi ke Bulan Satu Jam Sebelum Peluncuran Roket
Melihat Tes Fisik Para Pemuda Calon Tentara India
Target Ekspor 7 Juta Ton CPO, GAPKI Minta Pemerintah Nego Bea Masuk dengan India
Terjun ke Sungai, Bus Maut India Tewaskan 29 Orang

(mdk/pan)

TOPIK TERKAIT