Harimau di Kebun Binatang New York Positif Corona

Harimau di Kebun Binatang New York Positif Corona
DUNIA | 6 April 2020 09:14 Reporter : Fikri Faqih

Merdeka.com - Seekor harimau bernama Nadia di Kebun Binatang Bronx, New York, Amerika Serikat positif terinfeksi Virus Corona atau Covid-19. Harimau itu menjalani pemeriksaan setelah mengalami batuk kering.

Seperti dilansir dari Antara, Harimau Malaya betina berusia empat tahun tersebut dites di Laboratorium Layanan Kedokteran Hewan Nasional Departemen Pertanian Amerika Serikat (USDA). Kini semuanya sedang dalam masa penyembuhan.

"Meski mereka tak nafsu makan, justru sebaliknya, kucing-kucing di Kebun Binatang Bronx dalam kondisi baik di bawah perawatan dokter hewan dan mereka ceria, tangkas dan interaktif dengan penjaganya," kata perwakilan dari Masyarakat Konservasi Margasatwa Kebun Binatang Bronx.

Belum diketahui bagaimana Covid-19 bisa menginfeksi harimau. Namun pihak Kebun Binatang Bronx akan memonitor dengan seksama dan mengantisipasi penyembuhan total harimau tersebut.

Kucing-kucing itu terinfeksi dari salah satu petugas kebun binatang yang tidak menunjukkan gejala kalau dia terinfeksi Virus Corona.

"Tindakan pencegahan yang tepat sekarang tersedia untuk semua staf yang merawat mereka, dan kucing-kucing lain di empat kebun binatang WCS kami, untuk mencegah paparan lebih lanjut dari kucing kebun binatang kami yang lain," terangnya.

Tidak ada hewan lain di kebun binatang yang menunjukkan gejala virus. Kebun binatang telah ditutup untuk umum sejak 16 Maret lalu.

"Kami akan memastikan bahwa apa pun yang dapat kami pelajari dari keadaan ini akan digunakan untuk lebih memahami dan memerangi penyakit ini," kata direktur kebun binatang Jim Breheny dalam sebuah pernyataan kepada ABC. (mdk/fik)

Baca juga:
Foto Harimau yang Positif Corona di Kebun Binatang New York
Peralatan Medis Langka, Rumah Sakit di AS Lakukan Ini Untuk Tangani Pasien Covid-19
Jerman Tuding AS Lakukan Pembajakan Masker yang Dipesan Kepolisian Berlin
Survei: Jutaan Orang di Amerika Jadi Lebih Religius Di Tengah Pandemi Corona
Gara-Gara Corona, Konvensi Capres Demokrat Penantang Trump Ditunda
Tak Hanya dari Batuk atau Bersin, Virus Corona Bisa Menular dari Bicara atau Bernapas

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami