Hasil Survei Proyeksikan Joe Biden Berpeluang 89 Persen Menang Pilpres AS

Hasil Survei Proyeksikan Joe Biden Berpeluang 89 Persen Menang Pilpres AS
DUNIA | 30 Oktober 2020 17:17 Reporter : Hari Ariyanti

Merdeka.com - Menjelang hari H pemilihan Presiden Amerika Serikat, sebuah situs web pemungutan suara mengatakan calon dari Partai Demokrat Joe Biden memiliki peluang 89 persen untuk menang.

Mengutip laman Alarabiya, Jumat (30/10), FiveThirtyEight telah memproyeksikan pemilihan tahun ini akan dimenangkan Biden.

Dengan 538 suara di Electoral College, badan yang memberikan suara untuk presiden AS, para kandidat harus mengumpulkan 270 suara untuk menyatakan kemenangannya.

Trump dan Biden menggelar kampanye terpisah di Florida pada Kamis dalam upaya untuk mengumpulkan sebanyak mungkin pemilih menjelang hari H.

Negara bagian seperti Nebraska, Wyoming, West Virginia, Oklahoma, Alabama, Kentucky dan beberapa lainnya di Midwest tampaknya menjadi kunci bagi Trump.

Texas yang juga memiliki 38 suara elektoral, ditandai sebagai kemenangan Trump dalam jajak pendapat FiveThirtyEight.

Namun Ohio, Georgia, Florida, Carolina Utara, Pennsylvania, Michigan diprediksi sebagai kantong kemenangan untuk Biden dan Partai Demokrat. Enam negara bagian itu menyumbang 114 suara elektoral.

California dan New York hampir dijamin telah terkunci untuk Biden, dimana 84 suara elektoral dibagi antara dua negara bagian pesisir itu.

Baca Selanjutnya: Biden dan cawapresnya Senator Kamala...

Halaman

(mdk/pan)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami