Ibu di Amerika dipenjara sebab menyusui anaknya sambil mabuk

Ibu di Amerika dipenjara sebab menyusui anaknya sambil mabuk
DUNIA | 27 Maret 2014 13:55 Reporter : Pandasurya Wijaya

Merdeka.com - Tasha Adams, 28 tahun, seorang ibu di Toad Suck, Negara Bagian Arkansas, Amerika Serikat, akhirnya dijebloskan ke penjara dan dituntut karena membahayakan keselamatan anaknya sebab menyusui sambil mabuk. Dia mengatakan tidak tahu perbuatannya itu melanggar hukum.

"Saya memang minum (mabuk). Saya memang menyusui," kata dia kepada stasiun televisi ABC News dalam sebuah wawancara. "Saya tidak tahu itu melanggar hukum. Jika tahu itu tidak boleh maka saya tidak akan melakukannya," ujar dia seperti dilansir ABC News, Rabu (26/3).

Pekan lalu jaksa Chuck Clawson di Arkansas membatalkan gugatan hukum terhadap Adams karena kurang bukti.

Adams merupakan seorang ibu rumah tangga mempunyai tiga anak, masing-masing enam tahun, dua tahun, dan delapan bulan. Adams tinggal di kota yang melarang minuman beralkohol.

Setelah menghadiri pemakaman seorang temannya, Adams dan kedua orang tuanya pergi makan malam di sebuah restoran. Saat itu dia membawa bayinya, Ana, yang masih berusia enam bulan dan masih menyusui.

"Kami makan pizza waktu itu lalu saya minum bir beberapa gelas," kata Adams.

Seorang pelayan restoran yang sedang tidak bertugas, Jackie Conners, kemudian melihat Adams menyusui anaknya lalu dia melapor ke polisi.

Polisi lalu mendatangi restoran itu dan menangkap Adams. Namun perempuan itu berkeras dia tidak mabuk ketika sedang menyusui bayinya. (mdk/fas)

Pengawal Obama mabuk hingga pingsan di Belanda

Kekeringan, ratusan ribu bayi ikan salmon dipindah ke sungai

Lima penjaja syahwat paling menyedihkan sejagat

Siswa SMA di China ajari Michelle Obama latihan Taichi

Pemimpin dunia bakal gelar pertemuan G7 tanpa Rusia

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami