India Larang 118 Aplikasi China, Termasuk Game PUBG

India Larang 118 Aplikasi China, Termasuk Game PUBG
PUBG Mobile. ©2019 Merdeka.com
DUNIA | 3 September 2020 16:36 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - India telah memblokir 118 aplikasi China dengan alasan risiko keamanan nasional. Hal ini terjadi karena meningkatnya ketegangan geopolitik antara kedua negara.

Game populer seperti PUBG Mobile dari perusahaan Tencent dan Net esase termasuk yang diblokir. Selain itu aplikasi besar yang dibuat oleh negara China seperti Baidu dan afiliasi Alibaba, Ant Group juga diblokir.

Menteri Komunikasi dan Informatika India mengatakan “akibat ancaman yang muncul” kami telah “memutuskan untuk memblokir 118 aplikasi … karena informasi yang tersedia, mereka dapat terlibat dalam kegiatan yang merugikan kedaulatan dan integritas India, pertahanan India, keamanan negara dan ketertiban umum. "

Pemerintah India mengatakan telah "menerima banyak keluhan dari berbagai sumber" termasuk laporan tentang "penyalahgunaan beberapa aplikasi seluler yang tersedia di platform Android dan iOS bertujuan untuk mencuri dan secara diam-diam mentransmisikan data pengguna dengan cara yang tidak sah ke server yang memiliki lokasi di luar India".

Baca Selanjutnya: Menteri India mengatakan bahwa aktivitas...

Halaman

(mdk/pan)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami