Ini Alasan Sopir Tabrak Anak Sekolah Dasar di China Hingga Tewas

DUNIA | 23 November 2018 16:13 Reporter : Ira Astiana

Merdeka.com - Insiden penabrakan di sebuah jalan di depan sekolah dasar China yang menewaskan lima orang dan melukai 19 lainnya kemarin rupanya dilakukan atas unsur kesengajaan oleh sopir kendaraan. Si sopir yang merupakan pelaku tunggal, sedang menghadapi konflik rumah tangga sehingga melakukan hal itu tanpa pikir panjang.

"Pelaku bernama Han Jihua adalah pengangguran berusia 29 tahun asal Jianchang. Dia diketahui sebagai sosok pendiam, paranoid, dan berpikiran sempit," demikian pernyataan pemerintah setempat, dikutip dari Asia One, Jumat (23/11).

"Baru-baru ini, karena konflik dengan istri, dia mulai merasa muak dengan hidupnya dan berniat bunuh diri. Keputusannya untuk menabrakkan kendaraan ke anak-anak SD dilakukannya secara acak," tambah pernyataan itu.

Pelaku sempat melarikan diri usai melakukan aksinya, namun dengan cepat ditahan oleh polisi. Sementara para korbannya langsung dilarikan ke rumah sakit untuk menerima perawatan medis. Tiga di antara korban terluka, dilaporkan berada dalam kondisi serius.

Sebelumnya diberitakan sebuah mobil membelok secara tiba-tiba ke sisi jalan berlawanan di Huludao, provinsi Liaoning. Mobil tersebut menyasar anak-anak sekolah yang sedang berbaris untuk menyebrang.

Rekaman amatir muncul di media sosial menunjukkan tubuh-tubuh korban yang berjatuhan diterjang mobil bahkan ada yang hingga ke seberang jalan. Bahkan dalam rekaman lain yang lebih memilukan, terpampang dua bocah terbaring tak sadarkan diri dengan tubuh bersimbah darah di jalanan.

Baca juga:
Mobil Tabrak Sekelompok Anak Sekolah di China, 5 Tewas dan 18 Lainnya Terluka
Kantor Konsulat China Diserang Kelompok Bersenjata, 2 Polisi Tewas
Dilarang China, AS Tetap Kirim Pesawat Tempur ke Laut China Selatan
Bertemu Presiden Xi Jinping, Jokowi Minta Wisman Tiongkok ke Bali & 10 Bali Baru
China Sebar Utang, Ke Negara Mana Sajakah?

(mdk/ias)