Ini foto pelaku yang diduga mengebom Thailand sampai 22 orang tewas

DUNIA | 18 Agustus 2015 16:00 Reporter : Mustiana Lestari

Merdeka.com - Seorang wanita di lokasi kejadian mengatakan beberapa saat sebelum bom meledak, dia melihat ada lelaki mencurigakan. Menurut saksi tersebut, pria yang membawa ransel hitam ini terus menerus menelepon.

Polisi pun melacak lelaki berkaus kuning tersebut di dalam rekaman CCTV. Benar saja lelaki tersebut melintas di Kuil Erawan, Distrik Ratchaprasong, Bangkok 15 menit sebelum bom meledak.

Kepala Junta Militer Thailand Prayut Chan-Ocha memercayai bahwa lelaki berkaus kuning dan berkacamata tersebut adalah orang dari kelompok anti pemerintah yang basisnya di Timur laut Thailand.

"Hari ini kita mencurigai pelaku yang muncul di CCTV tapi masih belum jelas... kita mencari lelaki ini," jelas Chan-O-Cha kepada AFP dikutip dailymail.com, Selasa (18/8).

Sampai saat ini belum ada pihak manapun yang mengaku bertanggung jawab. Pihak berwajib sebelumnya menduga pelaku menaruh bom di dalam kuil. Sementara New York Times melaporkan salah satu oknum polisi menyebut ada dugaan pelaku adalah wanita yang berbahasa Thailand.

Akibat ledakan ini 22 orang tewas dan 123 lainnya terluka. Menurut juru bicara kepolisian Prwut Thavornsiri jumlah korban tewas dapat bertambah. (mdk/rep)

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.