Istana Buckingham: Ratu Elizabeth II Dirawat di Rumah Sakit

Istana Buckingham: Ratu Elizabeth II Dirawat di Rumah Sakit
Ratu Elizabeth II. AFP
DUNIA | 22 Oktober 2021 09:00 Reporter : Hari Ariyanti

Merdeka.com - Ratu Elizabeth II dirawat satu malam di rumah sakit setelah disarankan untuk beristirahat dan membatalkan sebuah kunjungan ke Irlandia Utara pekan ini, seperti disampaikan Istana Buckingham pada Kamis (21/10).

“Setelah saran medis untuk beristirahat selama beberapa hari, Ratu mendatangi rumah sakit pada Rabu sore untuk pemeriksaan awal, kembali ke Istana Windsor saat jam makan siang hari ini (Kamis), dan tetap bersemangat,” jelas pernyataan Istana Buckingham dikutip dari AFP, Jumat (22/10).

Kantor berita domestik Inggris, Press Association menyampaikan kunjungan Ratu ke rumah sakit tidak diumumkan karena diperkirakan hanya dirawat sebentar dan juga untuk melindungi privasi ratu berusia 95 tahun itu.

Media tersebut melaporkan ratu berada di rumah sakit karena “alasan praktis” namun tidak disebutkan pemeriksaan apa yang dilakukan ratu.

Ratu Elizabeth II, monarki terlama Inggris yang naik tahta pada 1952, disebutkan kembali melakukan tugasnya pada Kamis sore, melakukan tugas-tugas ringan.

Ratu seharusnya menghadiri sebuah acara di perbatasan kota Amagh pada Kamis untuk merayakan 100 tahun terbentuknya Irlandia Utara, namun ratu menerima saran dokter untuk beristirahat selam beberapa hari ke depan.

Keputusan itu tidak berkaitan dengan virus corona dan ratu disebut beristirahat di kediamannya di Istana Windsor, barat London.

Ratu memiliki jadwal yang padat sejak kembali ke rumahnya di pinggiran Balmoral di timur laut Skotlandia pada awal Oktober.

Pada Selasa, Ratu Elizabeth muncul dengan ceria saat menggelar resepsi di Windsor untuk para pengusaha internasional yang menghadiri pertemuan puncak investasi pemerintah. Dia juga menggelar dua audiensi dengan duta besar di luar negeri melalui saluran video.

Ratu Elizabeth diperkirakan akan bergabung dengan anggota senior kerajaan lainnya, termasuk putra tertuanya, Pangeran Charles (72), untuk serangkaian kegiatan berkaitan dengan KTT iklim PBB di Glasgow bulan depan.

Pekan lalu, dia terlihat pertama kali di acara besar publik menggunakan tongkat, tapi pejabat kerajaan mengatakan itu tidak berkaitan dengan kondisi kesehatan tertentu. (mdk/pan)

Baca juga:
Pangeran Harry & Meghan Umumkan Kelahiran Anak Kedua Berjenis Kelamin Perempuan
Pemakaman Pangeran Philip: Perginya Kekuatan dan Sandaran Ratu Elizabeth
Pangeran Philip Meninggal Dunia
Pangeran Philip, Suami Ratu Elizabeth Meninggal Dunia dalam Usia 99 Tahun
Pangeran William: Kami Bukan Keluarga Rasis
Ratu Elizabeth dan Keluarga Kerajaan Inggris Sedih dengan Pengalaman Harry-Meghan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami