Kamp pengungsian warga Suriah kebakaran, satu orang tewas

DUNIA | 3 Juli 2017 13:34 Reporter : Ira Astiana

Merdeka.com - Sebuah kamp pengungsian yang dihuni penduduk Suriah mengalami kebakaran hingga seluruh tendanya rata dengan tanah kemarin. Selain merusak wilayah tersebut, kebakaran parah ini juga ikut menelan satu korban jiwa dan enam korban luka.

"Pemukiman itu berubah menjadi abu. Bahkan besi pun meleleh (terkena api)," kata salah satu petugas pemadam kebakaran, Ahmed Salloum, seperti dilansir dari laman metro.co.uk, Minggu (2/7).

Salloum menuturkan, petugas pemadam telah mencoba segala upaya untuk menghentikan penyebaran api. Namun suhu udara yang terlalu panas di tempat pengungsian wilayah Bekaa, kota Qab, Lebanon telah menghambat upaya para petugas.

Dia juga mengatakan kebakaran ini disebabkan oleh kamp pengungsian yang kelebihan orang. Selain itu, penggunaan tabung gas di seluruh tenda memperburuk kebakaran yang terjadi.

Sementara itu, petugas Palang Merah Lebanon, George Ketteneh mengatakan berdasarkan laporan awal ada lebih dari 100 tenda yang terbakar. Hal itu menyebabkan 97 keluarga, yang terdiri dari 700 orang, terancam jadi gelandangan.

Seperti diketahui, Lebanon merupakan rumah bagi lebih dari satu juta pengungsi Suriah yang menjadi korban kekejaman Negara Islam Irak dan Syam (ISIS). Kebanyakan dari mereka membangun pemukiman di lembah Bekaa yang berbatasan dengan Suriah. (mdk/ary)

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.