Karyawan Facebook Dibolehkan Kerja dari Rumah Hingga Juli 2021

Karyawan Facebook Dibolehkan Kerja dari Rumah Hingga Juli 2021
DUNIA | 9 Agustus 2020 15:48 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Pandemi Covid-19 membuat Facebook mengumumkan para pekerjanya dapat bekerja dari rumah hingga Juli 2021. Facebook mengikuti Google yang mengizinkan pekerjanya bekerja dari jarak jauh hingga musim panas tahun depan.

Dalam sebuah pernyataan, juru bicara Facebook, Nneka Norville, menyatakan: “Berdasarkan panduan dari ahli kesehatan dan pemerintah, serta keputusan yang diambil dari diskusi internal kami tentang masalah ini, kami mengizinkan karyawan untuk terus bekerja secara sukarela dari rumah hingga Juli 2021. Selain itu, kami memberi karyawan tambahan USD 1.000 untuk kebutuhan kantor rumah."

Maret lalu, 48.000 karyawan Facebook mulai bekerja dari jarak jauh sejak gelombang pertama peraturan tinggal di rumah. Awalnya, perusahaan mengumumkan bahwa karyawannya akan bekerja dari jarak jauh hingga akhir tahun 2020, seperti yang dikutip dari Hypebeast, Sabtu (8/8).

Kepada The Verge, Zuckerberg mengatakan bahwa 40 persen pekerjanya menyarankan untuk bekerja dari rumah secara permanen. Arah baru yang diambil oleh Facebook menandai perubahan yang kuat dari kebijakan sebelumnya, yang menawarkan bonus hingga USD 15.000 kepada karyawan yang secara sukarela pindah lebih dekat ke kantor pusat Facebook, seperti yang dilaporkan pada awal Maret lalu.

Baca Selanjutnya: Pada saat yang sama kebijakan...

Halaman

(mdk/pan)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami