PM Inggris bawa 30 pebisnis ke Indonesia

PM Inggris bawa 30 pebisnis ke Indonesia
DUNIA | 27 Juli 2015 13:30 Reporter : Marcheilla Ariesta Putri Hanggoro

Merdeka.com - Perdana Menteri inggris David Cameron akan melakukan lawatan ke Indonesia, hari ini, Senin (27/7). Dalam lawatan ini, PM Cameron akan membawa serta 30 pebisnis dari berbagai bidang.

Menteri Luar Negeri Retno L. P. Marsudi mengatakan, kunjungan PM Inggris tersebut sebagai bukti hubungan baik Indonesia dan Negara Kerajaan Ratu Elizabeth tersebut.

"Tentunya tujuan utama dilihat dari komposisi delegasinya, tujuan utama adalah untuk memperkokoh hubungan ekonomi kita dengan Inggris," ucap Menlu Retno ketika ditemui usai acara pertemuan penjaga perdamaian PBB di Hotel Fairmont, Jakarta Selatan.

Menlu Retno mengatakan Inggris merupakan salah satu mitra utama Indonesia di Eropa baik dari segi perdagangan, investasi, dan juga merupakan penyumbang pariwisata terbesar dari Eropa. Menlu Retno menekankan kunjungan PM Cameron kali ini merupakan yang pertama kalinya keluar Eropa sejak kembali menjabat sebagai orang nomor satu dalam pemerintahan Inggris.

"Saya berpikir ini merupakan cara pandangan Inggris terhadap Indonesia. Indonesia menjadi negara pertama yang dikunjungi di luar wilayah Eropa sejak beliau menjabat lagi sebagai perdana menteri," ujar Menlu Retno. (mdk/rep)

PM Inggris David Cameron temui Jokowi pada 27 Juli

Harapan untuk David Cameron

Kedatangan PM Turki dan Inggris bentuk perhatian dunia ke RI

Ilmuwan sebut manusia kini bisa hidup abadi asal punya duit

Menelusuri terowongan bawah tanah jejak Perang Dunia II di Inggris

Lembar Alquran tertua di dunia ditemukan di Inggris

Ini lembar Alquran berusia 1.370 tahun yang ditemukan di Inggris

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami