Kedubes AS di Turki Disebut Jadi Sasaran Teroris, Peringatkan Ada Ancaman Penculikan

Kedubes AS di Turki Disebut Jadi Sasaran Teroris, Peringatkan Ada Ancaman Penculikan
DUNIA | 25 Oktober 2020 10:27 Reporter : Hari Ariyanti

Merdeka.com - Kedutaan AS di Turki menyampaikan pihaknya menerima laporan terpercaya adanya potensi ancaman teroris dan penculikan terhadap warga Amerika dan warga negara asing lainnya di negara tersebut.

Dalam sebuah pernyataan yang diterbitkan di situs webnya pada Jumat, Kedubes AS di Ankara mengatakan Konjen AS di Istanbul dilaporkan menjadi target dan lokasi lainnya di Turki juga berada di bawah ancaman.

Warga AS di negara itu diperingatkan untuk meningkatkan kewaspadaan di wilayah di mana warga Amerika dan warga asing lainnya biasanya berkumpul, termasuk gedung perkantoran dan mal.

"Misi AS di Turki telah menerima laporan terpercaya terkait potensi serangan teroris dan penculikan terhadap warga AS dan warga negara asing lainnya di Istanbul, termasuk terhadap Konjen AS juga lokasi potensial lainnya di Turki," jelas pernyataan Kedubes AS, dikutip dari Aljazeera, Minggu (25/10).

Kedubes AS juga mengumumkan penghentian sementara semua layanan untuk warga di sejumlah fasilitasnya termasuk pelayanan visa di Turki, termasuk di Kedubes AS di Ankara, Konjen di Istanbul, Konjen di Provinsi Adana, dan biro kekonsuleran di Provinsi Izmir.

"Individu dengan janji terjadwal akan diberitahukan melalui surel dengan instruksi bagaimana mengatur ulang janji pertemuan," lanjutnya.

Baca Selanjutnya: Misi AS di Turki mengalami...

Halaman

(mdk/pan)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami