Ketahuan Selingkuh dengan Mantan Staf, Menteri Imigrasi Selandia Baru Dipecat

Ketahuan Selingkuh dengan Mantan Staf, Menteri Imigrasi Selandia Baru Dipecat
Menteri Imigrasi Selandia Baru Iain Lees-Galloway yang dipecat. ©instagram
DUNIA | 22 Juli 2020 14:04 Reporter : Iqbal Fadil

Merdeka.com - Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern memecat seorang menteri kabinet senior pada hari Rabu (22/7) atas perselingkuhannya dengan seorang mantan staf. Pemecatan dilakukan di tengah meningkatnya pengawasan terhadap perilaku anggota parlemen menjelang pemilihan umum pada bulan September.

Ardern memecat Menteri Imigrasi Iain Lees-Galloway setelah mengetahui bahwa dia berselingkuh dengan seorang mantan kolega yang bekerja di sebuah organisasi pemerintah yang melapor kepadanya.

Pemimpin kelompok kiri tengah itu mengatakan peran Lees-Galloway sebagai menteri untuk hubungan tempat kerja, yang mengatur perilaku ketenagakerjaan, membuat posisinya tidak dapat dipertahankan.

"Menteri telah menunjukkan kurangnya penilaian selama 12 bulan - dalam melakukan hubungan ini ia telah membuka diri terhadap tuduhan tidak tepat menggunakan kantornya," katanya kepada wartawan seperti dilansir The Straits Times.

Ardern mengatakan dia tidak menjatuhkan penilaian moral pada Lees-Galloway tetapi menambahkan: "Dia tidak mencontoh perilaku yang saya harapkan sebagai seorang menteri yang bertugas menetapkan standar dan budaya di tempat kerja".

Lees-Galloway, yang menikah dengan tiga anak, mengeluarkan pernyataan singkat mengakui dia bertindak "benar-benar tidak tepat" dan meminta maaf karena mengecewakan keluarganya.

Baca Selanjutnya: Rincian perselingkuhannya diteruskan ke kantor...

Halaman

(mdk/bal)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami