Kisah Pernikahan Beda Agama di Negeri Sungai Gangga

Kisah Pernikahan Beda Agama di Negeri Sungai Gangga
DUNIA | 7 Oktober 2020 07:03 Reporter : Pandasurya Wijaya

Merdeka.com - Darah menggenang di jalanan New Delhi, India, ketika kerusuhan terjadi karena massa Hindu dan muslim saling serang pada Februari lalu.

Sepasang muda-mudi beda agama di kota itu menyaksikan peristiwa mengerikan tersebut dengan penuh ketakutan. Namun serangkaian kekerasan tidak membuat sepasang muda-mudi itu mengurungkan niat untuk menikah.

Nida Rahman, muslimah 26 tahun, dan Mohan Lal, lelaki Hindu 28 tahun, memutuskan untuk mengikat janji suci setelah mereka saling jatuh cinta pada 2011 ketika masih kuliah.

Nida menganggap pernikahan mereka adalah bunga mekar yang bisa menenangkan hubungan kedua komunitas agama yang bertikai di Negeri Sungai Gangga.

"Anak yang akan hadir dalam rumah kami akan akrab dengan Hindu dan Islam. Dan mereka akan tumbuh untuk menghormati kedua agama," kata Nida kepada the Straits Times.

Namun India yang penduduknya terdiri dari berbagai umat beragama menjadi tempat yang tidak ramah bagi pernikahan beda agama. Para pelakunya kerap dikecam, tidak hanya oleh keluarga tapi juga masyarakat luas.

Baca Selanjutnya: Mengajukan Petisi...

Halaman

(mdk/pan)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami