Korban Pemerkosaan yang Dibakar di India Utara Meninggal

Korban Pemerkosaan yang Dibakar di India Utara Meninggal
DUNIA | 8 Desember 2019 11:19 Reporter : Hari Ariyanti

Merdeka.com - Korban pemerkosaan di Distrik Unnao, Uttar Pradesh, India, yang dibakar saat akan menghadiri sidang kasusnya meninggal dunia pada Jumat malam. Sebelumnya korban sempat dirujuk ke Rumah Sakit Safdarjung, Delhi setelah dibakar lima orang.

"Dia mengalami gagal jantung pada jam 11.10 malam dan kami telah berupaya menyelamatkannya, tapi dia tak bisa bertahan dan pada jam 11.40 malam, dia meninggal dunia," kata juru bicara Rumah Sakit Safdarjung, dilansir dari laman India Today, Minggu (8/12).

Perempuan 23 tahun tersebut sebelumnya dilarikan ke rumah sakit di Lucknow pada Kamis dengan luka bakar 90 persen dan kemudian diterbangkan ke Delhi untuk perawatan lebih lanjut.

Perempuan tersebut dibakar lima pria, termasuk dua di antaranya terdakwa pelaku pemerkosaannya pada Desember. Dia diserang di luar Desa Sindupur di Distrik Unnao saat akan berangkat menuju pengadilan di Rae Bareli untuk menghadiri persidangan kasus pemerkosaannya.

"Saya tidak ingin mati. Mereka yang melakukan ini pada saya, saya ingin melihat dia dihukum gantung," kata-kata terakhir perempuan tersebut kepada saudaranya, sebagaimana diceritakan kepada India Today TV.

Baca Selanjutnya: Dalam cuitan sebelumnya Kepolisian Uttar...

Halaman

(mdk/pan)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami