Lagi, Dokter di Wuhan Meninggal karena Corona

Lagi, Dokter di Wuhan Meninggal karena Corona
DUNIA | 21 Februari 2020 17:59 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Biro kesehatan Wuhan hari ini mengatakan bahwa Peng Yinhua, seorang dokter di rumah sakit Wuhan yang menerima pasien virus corona (Covid-19), meninggal akibat terinfeksi virus yang ditanganinya kemarin malam.

Peng (29), seorang profesional medis perawatan akut pernapasan, dia terinfeksi ketika bekerja untuk memerangi virus corona di Rumah Sakit Rakyat Pertama Distrik Jiangxia, Wuhan. Peng dirawat di rumah sakit pada 25 Januari dan dipindahkan ke Rumah Sakit Jinyintan Wuhan untuk perawatan pada 30 Januari.

Seperti dikutip dari laman the Star, Jumat (21/2) Peng meninggal karena Covid-19 pada hari Kamis pukul 21.50 malam meskipun dokter telah berupaya menyelamatkan nyawanya di Rumah Sakit Jinyintan Wuhan.

1 dari 1 halaman

Biro kesehatan setempat dari Distrik Jiangxia berduka atas kematian Dr Peng dan menyatakan belasungkawa kepada keluarganya.

Selasa lalu kepala sebuah rumah sakit di Kota Wuhan yang menjadi pusat penyebaran wabah virus corona lebih dulu meninggal. Kabar itu dilaporkan stasiun televisi pemerintah. Dia menjadi dokter kedua yang meninggal karena corona.

"Liu Zhiming, direktur Rumah Sakit Wuchang Wuhan meninggal pukul 10.30," kata laporan media pemerintah, seperti dilansir laman the Straits Times, Selasa (18/2).

Awal bulan ini jutaan rakyat China berduka atas kematian dokter Li Wenliang, orang yang sebelumnya memperingatkan tentang bahaya wabah corona pada awal-awal kemunculan penyakit ini.

Reporter Magang : Roy Ridho (mdk/pan)

Baca juga:
WNI Dari Wuhan: Akhirnya Enggak Harus Mikir Besok Mau Makan Apa
WNI Awak Diamond Princess akan Diobservasi 28 Hari Jika Dipulangkan
Tolak Pengungsi dari China, Warga Ukraina Blokade Jalan
Virus Corona Merebak di Dua Penjara China, 234 Orang Terinfeksi
Ketika Anjing di China Pakai Masker untuk Hindari Virus Corona
Mengenal Favipiravir, Obat yang Ditemukan China Buat Sembuhkan Virus Corona

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami