Ledakan Besar di Beirut Lebanon, 10 Orang Tewas

Ledakan Besar di Beirut Lebanon, 10 Orang Tewas
Ledakan di Beirut. ©STR/AFP
DUNIA | 5 Agustus 2020 01:46 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Ledakan besar mengguncang Ibu Kota Lebanon, Beirut. 10 Orang Dilaporkan tewas. Gedung-gedung yang jaraknya beberapa ratus kaki dari pusat ledakan hancur.

Hingga kini belum diketahui pasti sumber ledakan, yang terjadi di sekitar pelabuhan di kota Beirut tersebut. Hanya digambarkan jika banyak mobil ditinggalkan berserakan di jalan raya di sekitarnya.

Saksi mata mengatakan kepada televisi LBC, seperti mengutip Guardian, Rabu (5/8/2020), bahwa setidaknya lusinan orang terluka dan rumah sakit penuh dengan orang yang harus ditangani.

Sumber-sumber medis dan keamanan Lebanon mengatakan kepada Reuters bahwa setidaknya 10 orang telah tewas akibat ledakan ini.

Seorang dokter di rumah sakit St Joseph, yang terletak kurang dari 2 km (1,2 mil) dari ledakan itu, mengatakan lusinan orang yang terluka dibawa untuk mendapatkan perawatan. Namun mereka tidak dapat diterima karena rumah sakit ikut hancur.

Seorang saksi mata lain yang kebetulan melintasi pelabuhan mengatakan, pertama kali melihat api dari jendelanya dan kemudian merasakan ledakan besar yang mampu mengangkat jalan raya.

Banyak orang dikhawatirkan terperangkap dalam puing-puing di daerah sekeliling ledakan. Awan besar berbentuk asap dapat terlihat dari seluruh kota.

Saksi mengatakan ada laporan kebakaran dan beberapa ledakan kecil di pelabuhan yang mendahului ledakan besar setelah pukul 18:00 pada hari Selasa, waktu setempat.

Baca Selanjutnya: Terjadi di Pelabuhan...

Halaman

(mdk/did)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami