Ledakan di Kantor Polisi Denmark, Satu Orang Misterius Diburu

DUNIA | 10 Agustus 2019 17:28 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Sebuah ledakan merusak kantor polisi di Kopenhagen, Denmark, Sabtu (10/8). Ini adalah ledakan kedua yang menghantam ibu kota Denmark dalam empat hari terakhir.

"Tidak ada yang terluka dalam ledakan itu, yang terjadi di luar kantor polisi di Norrebro, tepat di luar pusat kota," kata polisi di Twitter seperti dikutip dari Euro News, Sabtu (10/8).

Ledakan sebelumnya terjadi pada Selasa (6/8). Satu orang terluka dalam ledakan di luar kantor Badan Pajak Denmark di Kopenhagen. Polisi menyebut itu adalah serangan yang disengaja.

Polisi menuturkan, masih terlalu dini mengaitkan dua aksi ledakan di Denmark itu. Sejauh ini mereka belum mengeluarkan komentar lebih lanjut.

Menurut Independent.co.uk mengutip media Denmark Ekstra Bladet, polisi sedang memburu seorang pria yang melarikan diri dari lokasi ledakan.

Washington Post melaporkan, polisi Denmark saat ini sedang mencari saksi dan seorang pria yang mengenakan pakaian gelap dan sepatu putih yang terlihat meninggalkan tempat kejadian pada saat serangan terjadi.

Serangan atau kekerasan serius jarang terjadi di negara Nordik kecil berpenduduk 5,7 juta orang, yang membanggakan reputasi keamanan dan toleransi sosialnya.

Reporter: Tanti Yulianingsih
Sumber: Liputan6.com

Baca juga:
Ledakan di Kantor Polisi Denmark, Satu Orang Misterius Diburu
Bom Mobil Meledak di Kairo, 20 Orang Tewas
Enam Bom Meledak di Bangkok Saat Pertemuan Negara ASEAN
Kantor Wali Kota di Somalia Diserang Bom, Sejumlah Pejabat Tewas
Bom Mobil Meledak di Turki, 3 Orang Tewas
Presiden Sri Lanka Soroti Penyelidikan Kasus Bom Paskah oleh Parlemen

(mdk/noe)

TOPIK TERKAIT