Lewat Twitter, PM India dan Presiden Korsel Ucapkan Selamat Atas Pelantikan Jokowi

DUNIA | 22 Oktober 2019 12:35 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Perdana Menteri India, Narendra Modi, mengucapkan selamat atas pelantikan Presiden RI Joko Widodo untuk periode kedua 2019-2024. Modi menyampaikan ucapannya lewat akun Twitter resminya.

"Ucapan selamat yang mendalam untuk Presiden Joko Widodo atas pelantikan untuk periode kepresidenannya yang kedua di Indonesia --tetangga maritim terdekat kami," kata PM India Narendra Modi dalam unggahan di Twitter, Senin 21 Oktober 2019.

"Saya percaya, di bawah kepemimpinan beliau yang dinamis, persahabatan kita dan Kemitraan Strategis Komprehensif akan semakin mendalam," lanjut Modi.

Ucapan selamat juga datang dari Presiden Korea Selatan Moon Jae-in. Melalui akun Twitter pribadinya, Moon Jae-in menyebut, Jokowi adalah sahabat baiknya.

Ia kagum rakyat Indonesia kembali memilih Jokowi sebagai presiden untuk periode kedua. Dalam hal ini, Jokowi dipercaya rakyat Indonesia untuk memimpin dan semakin membawa nama Indonesia ke kancah internasional.

"Rakyat Indonesia kembali memilih Bapak Joko Widodo sebagai presiden. Di balik kepemimpinan Bapak yang merangkul seluruh lapisan masyarakat, Indonesia akan semakin menikmati pertumbuhan yang semakin dinamis," tulis Moon Jae-in di Twitter untuk Jokowi pada Minggu (20/10).

Moon Jae-in juga berharap, persahabatan antara Korea Selatan dan Indonesia terus meningkat. Kedua negara diharapkan mengalami kemajuan, yang ditandai kesejahteraan rakyat yang meningkat seiring kemajuan zaman.

Rasa saling percaya ikut menjadi pendorong utama memperkuat hubungan persahabatan Korsel dan Indonesia.

Reporter: Rizki Akbar Hasan

Sumber: Liputan6.com

Baca juga:
6 Orang Ini Siapkan 8 Ekor Monyet untuk Dilepaskan di DPR saat Pelantikan Presiden
Polisi Tangkap 6 Orang Diduga Berencana Gagalkan Pelantikan Jokowi-Ma'ruf
Miliki Parang, Pemilik Mobil Nissan yang Ngaku Profesor Juga Diperiksa Gelarnya
Polisi Gagalkan Rencana Kelompok Perusuh saat Pelantikan Presiden
Intip Harta Jokowi Saat Kembali Dilantik Jadi Presiden Periode 2019-2024
KPK Soal Pidato Jokowi Tak Singgung Korupsi: Lebih Baik Tak Disebut Tapi Dilaksanakan

(mdk/pan)