Makanan-Makanan Ekstrem Dunia Ini Malah Jadi Favorit Warga

DUNIA | 16 September 2019 06:20 Reporter : Fellyanda Suci Agiesta

Merdeka.com - Biasanya makanan disajikan dalam kondisi matang dan menggugah selera. Tentu dibumbui dengan berbagai macam rempah hingga tercium aroma yang menambah nafsu makan. Namun di beberapa negara, justru menyajikan makanan yang sangat ekstrim hingga membuat nafsu makan hilang.

Berikut makanan-makanan ekstrim di dunia, hingga menjadi makanan favorit masyarakat di negara tersebut:

1 dari 5 halaman

Otak Kera

Kuliner masyarakat Tiongkok dikenal sangat ekstrem. Salah satunya makanan otak kera. Ini adalah salah satu makanan ekstrem, di mana bukan otak sapi yang dimakan melainkan otak kera yang dijadikan sebuah bahan makanan.

Makanan ini adalah makanan yang berasal dari Tiongkok. Otak ini akan dimasak, namun bagi orang Tiongkok mereka bisa langsung melahap otak kera ini.

2 dari 5 halaman

Jus Katak

Di Peru, daging katak tidak disantap dengan digoreng atau dimasak normal, melainkan dengan dijus. Masyarakat Peru memang terbiasa mengonsumsi jus katak. Mereka yakin kalau jus katak bisa menyembuhkan impotensi dan meningkatkan gairah seksual. Bahan utama minuman ini adalah katak air dari Danau Titaca yang letaknya amat terpencil.

Jus ini dibuat dengan menggunakan satu ekor katak hidup. Kemudian katak dikuliti dan dimasukkan ke blender. Hasil akhirnya adalah jus hijau dengan tekstur ringan.

3 dari 5 halaman

Kura-Kura

Di Nicaragua, masyarakatnya menyantap daging kura-kura. Menurut mereka, daging kura-kura memiliki sumber protein utama. Kebiasaan makan daging kura-kura sudah dilakukan sejak 400 tahun lalu.

Daging kura-kura biasa ditemukan di pasar-pasar pesisir Pantai Nikaragua. Ada sekitar 500 kura-kura habis terjual setiap bulannya. Dagingnya biasa dijual sekitar USD 1,10 per setengah kilogram.

4 dari 5 halaman

Makanan dari Alat Kelamin Hewan

Di Beijing, China, terdapat sebuah restoran yang menawarkan semua jenis masakan yang berbahan dasar penis hewan. Namanya Restoran Guo li zhuang. Restoran ini sudah berdiri sejak tahun 2006. Menurut masyarakat China, penis hewan dipercaya dapat meningkatkan vitalitas pria dan mempercantik kulit wanita.

Berbagai makanan aneh tersedia di restoran ini. Bahkan beberapa menu juga disajikan mentah tanpa dimasak, misalnya, penis keledai yang cuma diiris tipis-tipis.

5 dari 5 halaman

Balut

Balut atau embrio bebek menjadi salah satu kuliner ekstrem di Filipina. Embrio bebek setengah jadi tersebut dihidangkan dalam cangkang dan menjadi kuliner kesukaan traveler.

Cara menyantapnya, ketuk ujung bulatan telur, dan kupas sedikit cangkang sehingga membentuk lubang kecil. Jangan sampai air di dalamnya tumpah, air ini tidak amis maka hiruplah, justru bagian ini dianggap paling nikmat dalam proses memakan balut.

Biasanya penjual balut menyediakan garam untuk meningkatkan cita rasa gurih pada kaldu balut. Taburkan sedikit garam dan hiruplah sekali lagi sup balut langsung dari cangkang.

Setelah kaldu balut habis, buka semua cangkang dan mulailah makan bagian intinya. Beberapa orang manganggap kuning telur menjadi bagian terbaik pada balut. (mdk/dan)

Baca juga:
Yuk, Kenalan dengan Jenis Sushi yang Populer di Indonesia
Restoran di Vietnam suguhkan ular menjadi menu utamanya
Kue Ini Pecahkan Rekor Jadi yang Terpanjang di Dunia
4 Makanan dan minuman ini berasal dari kotoran manusia dan hewan
Anda berani coba es krim susu kecoak sarat nutrisi ini?
Ekstremnya hamburger berisi tarantula, berani coba?