Manusia Tertua di Dunia Tutup Usia, Ini Resep Umur Panjangnya

Manusia Tertua di Dunia Tutup Usia, Ini Resep Umur Panjangnya
DUNIA | 26 Februari 2020 16:28 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Pemerintah prefektur Niigata, Jepang, kemarin mengumumkan pria tertua di dunia, Chitetsu Watanabe, telah meninggal dunia di pada usianya yang ke 112.

Dilansir dari laman CNN, Rabu (26/2), Watanabe yang tinggal di panti jompo di Niigata, lahir pada 5 Maret 1907. Ia secara resmi dikonfirmasi oleh Guinness World Record sebagai manusia tertua yang masih hidup pada 12 Februari tahun ini. Tak lama setelahnya, ia meninggal dunia pada hari Minggu (23/2).

Menurut Guinness World Record, Watanabe lahir di Niigata dan kemudian pindah ke Taiwan untuk bekerja di perkebunan tebu. Dia kembali ke Jepang dan bekerja sebagai karyawan di kantor pertanian di Niigata hingga pensiun.

1 dari 1 halaman

Watanabe meninggal sebelum dia bisa mengklaim gelar pria tertua yang pernah ada. Sebelumnya rekor itu dipegang oleh Jiroemon Kimura Jepang, yang lahir pada 19 April 1897 dan meninggal dunia dalam usia 116 tahun pada Juni 2013, menurut Guinness.

Dalam sebuah wawancara dengan surat kabar lokal pada Januari 2019, Watanabe mengatakan rahasia hidup yang panjang adalah "jangan marah dan tetaplah tersenyum."

Reporter Magang : Roy Ridho

Sumber : edition.cnn.com (mdk/pan)

Baca juga:
Pria Tertua di Dunia Berpulang
Manusia Tertua di AS Sekaligus Veteran Perang Dunia II Wafat
Lelaki tertua sejagat penyintas Holocaust wafat
Dua dokter AS tes DNA untuk buktikan Mbah Gotho tertua di dunia
Ogah makan 3 hari, manusia tertua di dunia dilarikan ke rumah sakit
Video: Mengenal sosok Mbah Gotho, manusia tertua di dunia

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami