Mayoritas Rakyat Amerika Ragu Trump Atasi Corona, Pendukung Republik Tak Percaya CDC

Mayoritas Rakyat Amerika Ragu Trump Atasi Corona, Pendukung Republik Tak Percaya CDC
DUNIA | 5 Agustus 2020 17:05 Reporter : Iqbal Fadil

Merdeka.com - Kurang dari sepertiga orang Amerika mengatakan mereka percaya apa yang dikatakan Presiden Donald Trump tentang pandemi coronavirus, jajak pendapat baru, sementara mayoritas masyarakat mempercayai pesan dari pakar kesehatan terkemuka negara itu.

Menurut NBC News yeng bekerja sama dengan SurveyMonkey Weekly Tracking Polling, 58 persen orang Amerika mengatakan mereka tidak percaya apa yang dikatakan Trump tentang pandemi, sementara 31 persen mengatakan mereka percaya komentarnya.

Tetapi mayoritas orang dewasa Amerika mengatakan mereka mempercayai pernyataan dari Dr. Anthony Fauci dan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit. 51 persen orang dewasa mengatakan mereka mempercayai pernyataan Fauci, dan 55 persen mengatakan mereka mempercayai CDC.

29 Persen mengatakan mereka tidak mempercayai Fauci, direktur Institut Nasional Alergi dan Penyakit Menular, dan 32 persen mengatakan hal yang sama tentang CDC.

Dan 49 persen mengatakan mereka percaya apa yang dikatakan gubernur negara bagian mereka, dengan 37 persen mengatakan mereka tidak.

Baca Selanjutnya: Kesenjangan Politik Serius...

Halaman

(mdk/bal)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami