Melihat kompleks orang kaya, isi rumahnya ada garasi pesawat

DUNIA | 29 Oktober 2018 06:40 Reporter : Fellyanda Suci Agiesta

Merdeka.com - Komplek perumahan Spruce Creek di timur laut Florida, Amerika Serikat, berbeda dengan perumahan pada umumnya. Di sini, semua keluarga memiliki pesawat pribadi. Tak heran jika masing-masing rumah mereka memiliki bagasi untuk pesawat terbang. Di Spruce Creek, ada 1.300 rumah dan 5.000 penduduk yang rata-rata memiliki pesawat terbang. Jadi, ada beberapa kesempatan saat pesawat-pesawat mereka terparkir layaknya di parkiran pusat perbelanjaan.

Tak hanya itu saja. Masih banyak hal-hal yang unik tentang perumahan Spruce Creek. Berikut beberapa fakta perumahan Spruce Creek di AS:

1 dari 4 halaman

Ada landasan yang dinavigasikan GPS

Perumahan Spruce Creek. ©Amusing Planet

Kebanyakan rumah di Spruce Creek memiliki hanggar pribadi dengan landasan yang sudah dinavigasikan dengan GPS. Mengapa? Karena beberapa warga di Spruce Creek berprofesi sebagai pilot. Jadi mereka punya pesawat pribadi yang terparkir di garasi rumah mereka.

2 dari 4 halaman

Penduduk Spruce Creek terobsesi punya pesawat

Perumahan Spruce Creek. ©Amusing Planet

Di Spruce Creek, penduduknya banyak yang berprofesi sebagai pilot, dokter dan pengacara. Sebagian dari mereka sangat terobsesi dengan pesawat. Mereka juga memakai pesawat untuk berjalan-jalan. Jadi, tak perlu heran apabila ada pesawat yang lalu lalang bepergian.

3 dari 4 halaman

Spruce Creek jadi perumahan komunitas penerbangan

Perumahan Spruce Creek. ©Amusing Planet

Perumahan seperti Spruce Creek ini bukanlah satu-satunya di Amerika Serikat. Konsep perumahan penerbang pribadi dikembangkan setelah Perang Dunia II karena Amerika memiliki terlalu banyak pilot dari 34 ribu orang jadi 400 ribu. Akhirnya pemerintah membuka lahan permukiman di seluruh negeri yang mengakomodasi kemampuan penerbangan mereka.

4 dari 4 halaman

Perumahan komunitas penerbangan terbesar di AS

Perumahan Spruce Creek. ©Amusing Planet

Sudah banyak perumahan komunitas penerbangan. Tapi Spruce Creek adalah yang terbesar di AS.

Hingga kini Amerika Serikat memiliki 600 komunitas warga penerbang dengan yang paling banyak di Arizona, Colorado, Florida, Texas serta Washington.  Komunitas unik seperti ini semakin berkembang di luar negeri seperti Kanada, Afrika Selatan dan Kosta Rika. (mdk/has)

Breaking News:
Pesawat Lion Air JT 610 dipastikan jatuh di perairan Tanjung Karawang
Serpihan pesawat Lion Air dan potongan tubuh ditemukan di perairan Tanjung Karawang
Video serpihan pesawat Lion Air JT 610 jatuh di perairan Karawang
Gubernur Babel sebut ada sejumlah pejabat di Pesawat Lion Air jatuh di Karawang 

Kronologi pesawat Lion Air jatuh di perairan Tanjung Karawang