Menteri-menteri cantik di berbagai negara

Menteri-menteri cantik di berbagai negara
DUNIA | 5 Juli 2018 07:00 Reporter : Desi Aditia Ningrum

Merdeka.com - Di era modern, semakin banyak perempuan terjun menjadi politikus. Tak jarang, banyak yang sukses menempati posisi politiknya hingga menjadi seorang menteri.

Namun menjabat menteri pun tak sembarangan, karena yang menduduki posisi tersebut seseorang harus mempunyai kemampuan alias pintar. Akan tetapi politisi atau menteri wanita ini tak cuma pintar, mereka pun memiliki paras menawan. Berikut politisi atau menteri cantik di berbagai negara:

1 dari 4 halaman

Arpine Hovhannisyan

rev1Arpine Hovhannisyan. ©Pinterest

Arpine Hovhannisyan adalah mantan Menteri Kehakiman Republik Armenia yang menjabat sejak tahun 2015 hingga 2017. Sebelum menduduki jabatan menteri, wanita cantik ini adalah seorang politisi dan pengacara sukses.

Sebagai seorang politisi, tujuan utama Hovhannisyan adalah melibatkan lebih banyak wanita dalam kancah politik Armenia. Menurutnya, keengganan para wanita Armenia untuk terjun ke politik saat ini hanya buah dari preseden negatif para perempuan sendiri, bukan lagi diskriminasi hukum.

Setelah turun dari jabatannya sebagai menteri di bulan mei 2017, Hovhannisyan menjalankan posisi sebagai Wakil Presiden Majelis Nasional Republik Armenia.

2 dari 4 halaman

Hina Rabbani Khar

khar rev1Hina Rabbani Khar. ©Images Dawn

Hina Rabbani Khar adalah ahli ekonomi muda cantik dari Pakistan yang kemudian menjabat sebagai menteri urusan luar negeri. Rabbani Khar menduduki posisi sebagai menteri luar negeri keduapuluh enam Pakistan.

Rabbani Khar menjadi wanita pertama yang menyampaikan pidato anggaran di majelis nasional pada tahun 2009. Kecantikan dan kecerdasannya mempermulus jalannya di kancah politik. Perempuan ini memang dikenal karena selera berbusananya yang tinggi.

Alumni Universitas Manajemen Ilmu Pengetahuan Lahore University of Massachusetts ini meninggalkan posisinya sebagai menteri disertai skandal hubungan asmara dengan Bilawal Bhutto, putra Presiden Asif Ali Zardari dan almarhum Benazir Bhutto.

3 dari 4 halaman

Aida Hadzialic

rev1Aida Hadzialic. ©Flickr/Socialdemokraterna/Victor Svedberg

Aida Hadzialic, 30, adalah seorang politisi kelahiran Bosnia-Herzegovina yang menjabat sebagai menteri sekolah menengah atas, pendidikan dan pelatihan dewasa Swedia sejak tahun 2014 hingga 2016.

Hadzialic datang ke Swedia sebagai pengungsi pada saat usianya 5 tahun. Kemudian dia menempuh pendidikan sebagai pengacara dan memasuki kancah politik Swedia.

Hadzialic memutuskan mundur dari jabatannya di tahun 2016 setelah tertangkap yang berwajib saat sedang mengemudi dalam keadaan mabuk.

4 dari 4 halaman

Yulia Tymoshenko

rev1Yulia Tymoshenko. ©liberoquotidiano.it

Usianya memang sudah tak muda lagi. Namun Yulia Tymoshenko, sempat menjadi salah satu menteri wanita tercantik di dunia. Atau lebih tepatnya perdana menteri tercantik di dunia.

Perempuan yang dikenal karena tatanan rambut khasnya itu disebut sebagai salah satu politisi favorit Vladimir Putin. Dia juga sempat maju sebagai calon presiden pada 2010, namun akhirnya dikalahkan oleh Viktor Yanukovich.

Perempuan ini memegang peranan yang besar terhadap rangkaian kejadian yang meletuskan Revolusi Ukraina pada tahun 2014. (mdk/has)

Baca juga:
Pria kagum pada 7 bagian tubuh wanita ini
5 Perempuan muslim terkaya di dunia
Berkenalan dengan Liza Soberano, wanita yang dinobatkan tercantik sedunia
4 Ibu negara cantik di dunia, istri Presiden Indonesia paling anggun
6 Negara yang ceweknya paling cantik di dunia
Kenalan dengan Dilraba Dilmurat, aktris cantik China pujaan Alexandre Pato

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami