Minibus jatuh ke danau di China, 18 orang tewas

Minibus jatuh ke danau di China, 18 orang tewas
DUNIA | 2 Desember 2016 18:08 Reporter : Ira Astiana

Merdeka.com - Sedikitnya 18 orang tewas usai sebuah mini bus terjun ke dalam danau di China. Mini bus yang membawa 20 penumpang tersebut berangkat dari Ezhou ke Wuhan, Provinsi Hubei bagian tengah.

Channel News Asia, Jumat (1/12), melaporkan sampai sekarang polisi masih menyelidiki penyebab kasus itu. Sopir mini bus yang dikabarkan selamat dari kecelakaan maut itu juga telah ditahan oleh pihak kepolisian setempat untuk dimintai keterangan.

Sementara itu, foto-foto yang menampilkan tim penyelamat mengangkut kendaraan tersebut dari dalam danau telah beredar luas.

Kecelakaan darat di China cukup sering terjadi. Menurut laporan, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sedikitnya 260.000 orang telah tewas akibat kecelakaan di jalan sejak 2013. Angka tersebut terus meningkat secara drastis dari tahun ke tahun. Tahun lalu, sebanyak 58.032 orang tewas akibat kecelakaan di jalan.

Kendati demikian, perjalanan darat antar kota menggunakan bus memang paling sering digunakan oleh penduduk China. Sebab, tarif yang harus dikeluarkan relatif murah. (mdk/che)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami