Mural "Black Lives Matter" Dilukis di Depan Menara Trump di New York

Mural
DUNIA | 10 Juli 2020 18:00 Reporter : Hari Ariyanti

Merdeka.com - Sejak kematian warga kulit hitam Amerika, George Floyd, gerakan Black Lives Matter kembali menggema di seluruh wilayah Amerika Serikat (AS) dan di sejumlah negara lain di dunia. George Floyd meninggal dalam proses penangkapan setelah ditindih dengan lutut seorang anggota polisi kulit putih dari Departemen Kepolisian Minneapolis.

Gerakan Black Lives Matter menyerukan perlawanan terhadap rasisme. Mural Black Lives Matter menghiasi beberapa jalanan di AS.

Baru-baru ini, mural tersebut juga dilukis di depan Menara Trump atau gedung perkantoran milik Presiden AS, Donald Trump, di Fifth Avenue, Manhattan, New York City, seperti dilansir BBC, Jumat (10/7).

Sejumlah orang berpakaian kuning berdiri di depan Menara Trump memegang alat cat berwarna kuning. Mereka kemudian mulai membuat mural di jalan depan gedung tersebut. Tulisan mural berwarna kuning cerah.

mural black lives matter di depan trump tower

©BBC.com

Orang yang terlibat dalam pengecatan mural tak hanya warga kulit hitam, tapi juga warga kulit putih dan warga keturunan Asia. Sebelumnya Trump pernah menyinggung mural Black Lives Matter sebagai "simbol kebencian".

Mural lainnya rencananya akan dibuat di lima sektor di wilayah New York City.

Salah satu peserta yang terlibat dalam pembuatan mural, Anthony Beckford mengatakan mereka sengaja membuat mural di depan Menara Trump dengan harapan orang-orang yang penuh kebencian akan menjadi tersentuh setelah membaca mural tersebut.

"Sekarang kami membalas mereka dan membuat mereka memahami bahwa kami berada di ambang pintu kebencian dan kami pada dasarnya akan menghapus ideologi supremasi kulit putih dan rasisme," pungkasnya. (mdk/bal)

Baca juga:
Ayah & Anak India Tewas Diduga Disiksa Polisi, Picu Unjuk Rasa Seperti George Floyd
Peneliti: Demo Black Lives Matter Bukan Penyebab Lonjakan Kasus Covid-19 di AS
Bagi Sosok Muhammad Ali 'All Lives Matter', Bukan Hanya 'Black Lives Matter'
George Soros Dituding Jadi Dalang Demo di AS yang Dipicu Kematian George Floyd
Satu Lagi Tersangka Pembunuhan George Floyd Dibebaskan dengan Jaminan
Prancis Batal Larang Polisi Cekik Tersangka Dalam Proses Penangkapan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami